RSS

Raja Duren


Beberapa wktu ini duren benar-benar melimpah baik di Kalimantan maupun di Sumatera, karena dalam setahun ini di Prabu nampaknya duren ada terus dijual di jalan dan terakhir saya balik ke KalBar juga sedang musim duren.

Sesungguhnya buah unik yang satu ini sangat-sangat mempunyai nilai sentimentil buat saya. Buah ini merupakan favorit saya dan keluarga saya. Sampai sekarang pun jika melihat duren saya tidak bisa menahan diri untuk tidak singgah dan menanyakan harganya, dan ujung-ujungnya si duren ikut nangkring di motor saya pulang ke rumah.

Duren itu benar - benar mengingatkan saya sama alm bapak, sama masa-masa kecil saya yang saya pengen tarik balik dan masuk lagi kesana. Waktu masih kecil, Bapak kalau beli duren ga pernah sedikit, minimal 1 keranjang cucian itu. Jangan bingung kenapa tempatnya pake keranjang cucian, soalnya zaman dulu yang jual duren itu bude-bude Madura keliling komplek dengan taruh keranjang cucian isinya duren di atas kepala. Jadi kalau yang jualan dua orang, bapak pasti beli 2 keranjang itu. Sampe si duet bibi ini tiap jualan datang ke rumah en sudah kenal baik ama bapak.Jadi dulu duren yang beli ditumpuk di dapur dan uda kayak orang jualan di tepi jalan itu jumlah durennya. Saking ngefans-nya saya dengan si duren, bangun pagi-pagi saya langsung nyari duren buat dimakan kalau lagi banyak duren gitu di rumah. Sampai saya dijuluki sama ibu saya si Hantu Duren, tapi saya dengan pedenya bilang ke alm Bapak "Pak, dedek bukan hantu duren ya, tapi Raja Duren".Hahaha, anak kecil norak apa narsis ya, mau-maunya jadi Raja Duren. Bapak cuma bisa ketawa dan dengan setia tetap membelikan saya keranjang-keranjang duren itu :). 

Hari ini saya makan duren lagi, dan saya rindu sama Bapak.

0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates