RSS

Review Breastpump Spectra 9S


Berhubung lagi rajin dan kemarin banyak yang nanya-nanya perfomance breast pump Spectra yang saya pake, jadi pengen nulis reviewnya. 

Sebagai seorang career mom, mau tidak mau jika memang bertekad ASI ekslusif buat anak, proses pumping harus dijalani. Jujur dulu ga ada bayangan, taunya cuma niat ASI ekslusif aja. Jadi salah satu shopping list waktu hamil ya breast pump. Paling sering dengar merek yang dipake di kantor itu Medela, ngehits banget kayaknya. Trus tau merek Spectra ini dari neng Yanda pas chit chat dan liat langsung pas shopping bareng dia di ITC. Sebelumnya sudah dapat info juga dari cece di ITC tentang Unimom yang bisa manual dan electric, kayak si Spectra ini. Galauuuu. Akhirnya browsing dan cari info sebanyak2nya sampe punya bundelan print2an rewiew macam-macam breastpump beserta spec dan harganya. Wow..niat banget yaa. Hehe.

Setelah dipelajari (lebih serius dari belajar pompa minyak *coba gw belajar buat kerja seserius ini ya*), akhirnya memutuskan beli Spectra 9S.
Beberapa alasan beli sebelum pemakaian: 
1. Komplit (bisa electric bisa manual) , biasalah, saya orangnya ga mau rugi (baca: mak irit), kalau qt bisa dapat sekaligus dalam 1 paket kenapa tidak..hehehe. Awalnya alasan mau beli merk Unimom ya karena ini juga, double function. tapi kalah saing ama hasil inspeksi saya,haha,
2. Bisa double pump. Dalam 1 paket kita bisa dapat 2 corong dan botol lengkap, jadi bisa dipakai bersamaan untuk dua payudara.
3. Fleksible sumber dayanya. Tipe 9S ini bisa dipakai dengan sumber daya listrik, bisa pake batere, batere charger dan yang paling keren bisa pake power bank (faktor ini yang membuat saya memutuskan buat beli), karena di kantor saya khususnya di lantai ruangan saya, tidak ada ruangan pumpinng, cuma ada kamar mandi yang diubah fungsi menjadi kamar pumping (untunglah bukan toilet), jadi otomatis tidak ada colokan listrik. Dengan adanya fungsi power bank ini, sangat membantu.
4. Harga lebih murah dengan kualitas selevel Medela (ini kata penjualnya dan ga cuma 1 penjual yang bilang seperti itu). Saya percaya karena ada salah satu tipe Spectra yang sudah hospital grade, Spectra S2 kalau ga salah.

Jadi, belilah saya merek dan type ini di malam hari di saat tokonya sudah mau tutup. Hari-hari sebelumnya sih sudah ngider muter2in toko di ITC Kuningan dan browsing inet. Alhamdulillah, malam itu toko lain sudah pada tutup dan ga sengaja terdampar di toko ini eh malah dapat lebih murah dan si cece nya mau bantu jika ada kerusakan ataupun butuh sparepart, jika masih garansi, cukup bawa bon pembelian saja dan kartunya.

Penampakan Spectra S9, foto dari www.asibayi.com

Review setelah pemakaian
Memuaskan. Penilaian ini subjektif karena saya belum pernah memakai pompa lain, yang bisa saya bandingkan hanya Medela Lactina yang saya pakai di RS waktu melahirkan. 
Yang saya suka dari Spectra 9S ini selain alasan di atas sebelum pembelian:
1. Tidak berisik, suaranya pelan dan ada lampu untuk penerangan di alatnya, jadi sangat membantu saya pada waktu pumping tengah malam/dinihari, ga perlu menyalakan lampu atau bangunin orang di kamar karena suaranya. Selain itu ada keterangan waktu juga di layarnya, jadi saya tau sudah berapa menit kita pumping. (Fyi, sumber dari hasil breastfeeding seminar, memompa sudah tidak optimal lagi jika satu payudara lebih dari 30 menit.)
2. Punya 2 fungsi (massage dan pumping) dan banyak level. Jadi kita bs menyesuaikan yang mana yang paling sesuai dengan kita. awalnya saya pakai level 5, tapi kok lama-lama merasa ga enak dan suka ada bekas di payudara, akhirnya turun level 3, lebih enak dan dapat asinya malah lebih banyak. So find the best fit in you. 
3, Ringan, sebagai mak2 yang bekerja, ini salah satu fungsi penting. Bawaan saya seabrek-abrek, masa ditambah lagi pompa yang berat, hiks. Jadi dengan dapat 2 botol+corong lengkap, saya bisa ninggal satu di kantor dan 1 buat di rumah. Setiap hari yang dibawa bolak balik cuma motornya, printilan2 lainnya bisa ditinggal di kantor. Mudah kan :) 
4. Fast. Ini sangat2 subjektif ya, tapi semoga aja berlaku buat mommy2 yang lain, pake breast pump ini, saya tidak pernah pumping lebih dari setengah jam. Maksimal setengah jam itu sudah dengan waktu mencuci botolnya. Hasil yang didapat biasanya 100-250cc per pumping. 

Sekian reviewnya...semangat buat semua mommy ASI \^0^/

Penampakan real spectra 9S punya saya (power bank beli sendiri yaaa..hehe)

8 komentar:

AsiBayi mengatakan...

Barokallahu mba, semoga tetap lancar sampai akhir-akhir. Jangan lupa mampir kalau pas ga bisa jalan2 ke ITC (promosi mode ON). he he.

Yuzika Hizani mengatakan...

Kalau boleh tau, brp ya mom harga spectra 9s?

Yuzika Hizani mengatakan...

Kalau boleh tau, brp ya mom harga spectra 9s?

Thiernaphilo mengatakan...

waktu beli q itu 1,45 jt mba Yuzika :)

Wulan Sari Gusniawati mengatakan...

mba, itu belinya di mana?? yang recomended. soalnya aku lagi nyari-nyari buat prepare

Qqie Kudo mengatakan...

belinya di ITC Kuningan mba wulan, so far yang termurah dibanding OLS waktu itu. Tokonya kecil di bagian tepi lt 4. Bukan Fany atau Jungle yaa

isni malfinas mengatakan...

Nama tokonya apa ya mba

Unknown mengatakan...

Mom udah pernah coba pakai spectra 9s nya buat manual blm? Klo udah tolong minta review nya juga dong, kayaknya saya tertarik mau beli ini juga. Makasi mom :)

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates