RSS

One Day Taraweh in Aceh


Ramadhan ini alhamdulillah saya berkesempatan melakukan taraweh di perantauan dan salah satu harinya itu di Rantau-Aceh. Kebanyakan taraweh saya di Prabumulih-Sumsel dan tidak mengalami suatu anomali yang besar dari taraweh-taraweh saya sebelumnya baik di Kalimantan maupun Jawa.

Tetapi di Aceh ini, walaupun cuma satu malam, benar-benar memberikan bekas di hati saya dan momen itu suka bikin saya senyum sendiri. Ada 3 hal yang bikin saya ingat terus :

1. Salah Jam
Jam mulainya taraweh di Aceh itu lamaaaaaaa,hiksss. Mulainya jam 8an, selesainya jam 10an. Gila ga tuh.
Saya yang sudah sangat terbiasa berangkat taraweh jam 7 kurang dan balik paling lama jam 9 udah mulai rada panas jadinya tuh di masjid. Bukan karena saya ada turunan syaitoonn, but tausiyahnya menurut saya ga efektif banget. For me, less is more. Untuk sesuatu hal yang rada membosankan, yah perhaps not for everybody, but I think most of people think that anything related to preach is kinda boring thing. Jadi buat para ustadz, dai or ulama, katakan seperlunya tapi bisa masuk ke hati kita-kita yah. Alhamdulillah yah kalau bisa kayak gitu, Sesuatu banget itu.

2. Saltum. 
Maksud diatas bukan karena saya pake bikini ke masjid yah, tapi karena saya beda sendiri. Saya pake mukena warna biru kinclong itu dan ternyata tuh wanita-wanita 1 masjid pake putih semua. Kebayang kan gimana I;m just like a blue button on a white shirt atau kayak semut warna biru dalam semangkok susu *analogi yang aneh *
Jadi tuh wanita-wanita semenjak saya datang, ngeliatiiiiiiinnn terus. ya sudahlah saya pasang muka tembok. Merasa paling gaul sendiri aja lebih baik..hahaha *menyenangkan diri*. Yang pasti sodara-sodara it just happened there, selama di Prabumulih saya pake biru, yang lain ada pake ungu, pink, mau warna apa aja ada. Very colourfull :) Berarti peribahasa "Lain padang lain belalang, lain lubuk lain ikannya, lain masjid lain mukenanya" emang berlaku di Aceh. *grind*

3. Salah Muka
Ini yang paling penting, salah muka. Harusnya  kemarin pas shalat disana saya prepare bawa topeng mukanya Zaskia Adya Mecca atau Alissa Subandono kali ya. Di hari itu, di shaf wanita, saya paling dekil sendiri, bukan karena ga mandi teman, tapi karena saya paling item sendiri, en paling pesek sendiri. hahaha. Jadi  entah emang lagi apes atau emang wanita cantik lagi pada turun, cewek-cewek Aceh itu cantik-cantik banget temans. Hampir semuanya yang disamping saya itu bening-bening, mata belo en hidung mancung. Beautfulll. Oh Ya Allah, saya mensyukuri wajah saya kayak gini kok, cuma curhat aja ya ya Allah. Peace :D. Ga heran tuh banyak cowok-cowok temen saya suka bilang cewek Aceh tuh cantik-cantik ya, cariin cewek sana dong, eh hari itu tuh bukti mutlak :D But fyi all my readers, it;s just majority, di pasar saya ada liat kok yg biasa2 aja.hahaha *menghibur diri*

Above all, saya bahagia bisa merasakan banyak hal di tempat berbeda. tambah ilmu tambah wawasan buka hati buka fikiran. SESUATU BANGET :D . Salam Syahrini...;)

0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates