RSS

PAGARALAM


Lagi rajin nulis, posting cerita jalan2 ah,,,:)


Saya pergi ke Pagaralam waktu lebaran Idul Fitri tahun 2009, di hari ke-2 lebaran. Kalau pada heran kenapa saya ga pulang ke rumah pas lebaran tapi malah jalan-jalan ke kota orang, jangan menganggap saya anak durhaka, hehehe, semua itu saya lakukan karena saya tidak dapat izin pulang dari bos saya T__T. Maklum saja, saya anak baru, masih OJT pula saat itu, jadi merupakan santapan lezat untuk dijadikan mangsa "stand by" lebaran. Jadi daripada saya BT nongkrong di Prabumulih yang udah bosan buat jlan-jalan saya (emang di Prabu mau jalan-jalan kemana yak?? @_@), sy teringat sob saya si martha yang di Pagaralam deh.Mantaaappp...modal nekad.,,berangkat sendiri,,,,mari kita cabut ke Pagaralam.

Di hari itu, pagi-pagi sekitar jam 8 saya udah nongkrong di pasar...tenang..saya bukan preman pasar, tapi nunggu bus ke Pagaralam. Berhubung Prabumulih letaknya di tengah-tengah Palembang-Pagaralam, ga ada travel Pagaralam yang berangkat langsung dari Prabu, jadi sy terpaksa naik bis T___T. Dan parahnya saya baru dapat bus nya di jam 11, bayangkan penantian sya saat itu..hiks..sudah hampir putus asa sebtulnya. Finally tekad kuat ke Pagaralam berhasil. Tapi penderitaan saya bukan hanya menanti berjam-jam, tapi di dalam bus itu saya cuma dapat kursi cadangan. Jadi bayangin aja lagi, bus udah penuh, trus sya disuruh duduk di kursi plastik di tengah2 bus itu, diantara cowok-cowok yang berdiri. Pyuuuhh...kalau bayangin saat itu saya masih ingat pusingnya. Di sisi serong depan, ada bayi yang menangis terus, di sisi kiri ada ibu-ibu yang tunawicara yang ga tau alamat tujuannya, jadi saya kasian ama anaknya yang ribut dimarahin ama ibunya yang ga bisa ngomong itu, dan disekitar sy cowok2 berdiri yang bikin sya pusing...aaarrrrggggggh,,,saya pengen menghilang saat itu juga atau pengen teriak "Doraemoooonnnn...kamu dimanaaaa...". 
Penderitaan lanjut adalah saya sama sekali tidka tau apa-apa tentang Pagaralam kecuali kenyataan kalau disana pemandangannya bagus dan ada teman saya si martha yang menunggu saya disana, so, saya buta sama sekali jalan kesana, akibatnya saya tidak tau kalau bus yang saya naiki itu bukan bus langsung ke Pagaralam.Fool me,....hahaha. Tidak ada saudara-saudara,,,seperti kata pepatah bilang "Experience is the best teacher", besok-besok saya ga sebodoh itu kok...XD

Sekitar jam 5 sore, bus mulai memasuki Pagaralam, woooow...baru masuk aja saya sudah suka, jalannya berkelok-kelok, pemandangan gunung-gunungnya dah mulai terlihat dan udaranya sejuuukk. Baru sekitar 15 menit saya menikmati keindahan pemandangan itu, tiba-tiba....jreeeeeenggggg...anti klimaks, mobilnya mogok...haha,what an experience for me, penderitaan belum berakhir. Saya ga tau Pagaralam saudara-saudara, stop disini saya gimana ke kotanyaaaaa. Telpon Martha dulu, berkali-kali...nanya sana sini, SKSD ama orang akhirnya jadi jawaban, sy SKSD ama mbak2 depan saya, ngajakin ngobrol, akhirnya diajakin aja naik angkot ke Pagaralam, dan dengan pede nya saya OK saja, dripada nginep di tepi jalan. Yeaah...finally nyampe kotaaaa...dah janjian sama si martha nunggu di simpang..alhamdulillah. Saking semangatnya saya liat si martha di tepi jalan, sy stop angkot nya trus langsung lari menuju Martha.OMG,,,,sorry bapak angkot..saya lupa bayaaaar. Karena merasa bersalah, saya ajak Martha muterin pasar nyari angkot itu buat bayar, tapi ga ketemu :(. So sorry bapak angkot...I didnt mean it..really.

Pagaralam is so chilly... I like that town. Ga panas..ga juga dingin banget...cuman aernya aja yang dingiiiin banget,,haha, itu sih alesan saya buat males mandi. Orang-orangnya juga ramah...lebih ramah dari Prabumulih and Palembang (it;s true). Saya diajakin si Martha lebaran ke rumah orang-orang dan rata-rata ramah banget. Malah saya langsung akrab sama si Rani temannya Martha, temen bertualang keesokan harinya muterin Gunung Dempo. Yup, petualangan Gunung Dempo itu seru banget, kita muter-muter tuh gunung pake motor, mana jalannya belum bagus semua, jadi asyiiikk banget, ada sensasi kayak offroad gitu..hihi. Apalagi ditambah bonus nyasar-nyasarnya dan kehabisan bensin. Saya yang belum pernah liat kebun teh sama sekali tentu saja amazed lah ya liat pemandangan indah disekeliling saya, mana udaranya segar banget. Habis itu kita ke air terjun, di Pagaralam tuh banyak air terjun, mau yang gede mau yang kecil, terserah pilih. Saya pilih yang kecil (lho??),  itu sih karena yang dkeet yang kecil, bagusan yang gede sebtulnya, but i dont need much time to go there. Lalu ada danau juga disana, tempat pacarannya remaja remaja sono...wkkekekeke. Jadi hari sy yang seru itu saya akhiri dengan nongkrong di tepi danau sambil memandang sirik orang pacaran....:P.
Danau Pacaran (what???) sorry..lupa nama danaunya :P

oh ya, tentang wisata kulinernya saya puas disana, malam-malam pas nyampe disana saya di bawa Martha makan sate, enyaaak banget. Trus bakso yang dekat alun-alun juga enak. Lalu bisa juga makan ayam bakar di pasar, itu juga enaaak. Mungkin karena suasananya yang dingin, nafsu makan saya disana besar (bukannya selalu besar ya??:P), dan kalau makan sesuatu yang hangat2 dsana kayak ayam bakar pake sambel pedes, itu enakkkkkk banget. Selamat Mencoba deh nanti kalau kesana :) . Kalau kesana kayaknya enak buat pasangan yang sudah menikah dan menginap di villanya...heuheuheu..ngayal duluuu ahhhh,,,,(eh cami, kamu mau kesana ga nanti kalau dah nikah?? wkakakaka).

Met new and old friend ^_^
                                      

0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates