RSS

JAPAN TRIP DAY 3


Hari ke 3...kami masih di OSaka, Hari ini jadwalnya full day di Universal Studio Japan. Trip kali ini saya memang menyetting ke USJ bukan Disneyland, dengan alasan : 
1. Satu-satunya Universal Studio yang ada Harry Potter's World aka Hogwardnya hanya disini. Jadi sebagai pencinta HP, saya wajib kesini.
2. Disneyland ga hanya di Jepang, next trip pengen ke Hongkong, jadi mending ke Disneyland sana aja atau sekalian Disneyland Paris (wow..my dream ..gpp lah ya ngayal jauh, namanya juga ngayal, biar jadi nyata)
3. Kenapa ga ke USJ sama Disneyland aja? kan dapat dua2nya. Hmm, itu karena sayang aja menurut saya kalau jalan-jalan ke suatu negara waktunya hanya dihabiskan untuk ke themepark sampe 2 hari. Soalnya kalau ke Themepark pasti 1 hari full. Mending lebih explore tempat-tempat di luar itu kan
4. Alasan terakhir karena rencana ke Jepang ga hanya sekali..hehehe. Pengen kesana lagi pas autumn, jadi nanti ke dua kali kesana baru deh ke Disneyland. Aamiin.,

Dari hotel ke USJ kita hanya cukup pindah stasiun 1x, gampang banget dan dari stasiun terakhir cukup berjalan kaki dekat saja ke USJ nya. Hal yang paling penting, belilah tiket online atau jauh-jauh hari, karena ketika sampe disana kami yang sudah beli tiket saja antrinya luar biasa, sampe si Thie nangis kebosanan, padahal cuma antri buat masuk. Apalagi yang antri dulu buat beli tiket, masyaallah antriannya panjang karenamemang saat itu juga peak season (walau kata orang-orang ga peak season aja tetep rame sih :).


















Welcome to Universal Studio Japan

Pas di dalam, jangan lupa langsung cari peta USJ, jadi kita harus langsung menuju wahana permainan yang kita incar terlebih dahulu, karena dari yang saya baca, rata-rata waktu tunggu di USJ ini luar biasa lama untuk wahana favorit. Arena yang kita target tentunya Harry Potter dan Spiderman, selain itu mah bonus ajah. Dari jalan utama akhirnya kita memutuskan ke Spiderman terlebih dulu karena favoritnya si suami, disitulah kesalahan kita, ternyata karena Harry Potter ini benar-benar Main Attraction di USJ, ada jam-jam yang diatur untuk masuk kesana dan kita sudah harus mengambil nomor terlebih dahulu untuk pesan jam masuk kesana, tujuannya sih bagus supaya pas disana pengunjung tidak membludak, jadi kita enak jalan-jalannya. Akhirnya baru ambil tiket setelah makan siang, itu pun harus muter2 nyari dulu karena untuk mengambil tiketnya bukan di area Hogwardnya tapi ada mesin tersendiri di taman (japan oh Japan, they have machine for everything :D)

Di depan arena Spiderman

Sayangnya di dalam wahana kita ga boleh foto-foto sama sekali, jadi maafkan ya kalau yang ada di postingan ini hanya muka saya nampang dimana-mana depan wahana atau tempa-tempat dengan latar bagus, hahaha. Biasalah ya mak-mak narsis, memberdayakan suami untuk jadi tukang foto.Untuk main Spidey ini kita antri setengah jaman lebih kalau ga salah, senangnya di USJ (atau mungkin mostly di Japan kali ya), kalau kita suami istri bawa anak, kita cukup antri sekali dan main bergantian tanpa perlu antri lagi, karena ketika si suami main, istrinya disediakan ruang tunggu bersama anaknya dan nantinya suaminya cukup nyusul kesitu deh dan langsung bisa main setelah itu. 

Merry Go Round
Again ME



Dari wahana Spidey, tanpa menyadari kebodohan kita yang belum tau tentang tiket Harry Potter, kita langsung main-main aja seputar situ tanpa sadar harusnya kita ambil tiket masuk dulu, hahaha. Tujuannya sih setelah main-mainan dewasa, kita membahagiakan anak dengan main-mainan buat Thie dan nonton festival-festival keliling di USJ gitu. 
 

Snoopy Area



Untuk orang tua yang bawa anak balita, di USJ ini juga ada tempat bermain buat mereka, saya senang sekali pas tau ada tempat ini, jadi si Thierra ikut bahagia banget disini sampe susah diajakin keluar, padahal mamaknya dah ga sabar mau ke Hogward :D.











Tempat Main Thierra



 Untuk makan siang, kita sebetulnya dah browsing buat makan di Red Lobster karena ada menu halal disana, ternyata Red Lobster itu di luar pintu gerbang USJ ( salah survey lagi, hahaha) dan kita dah malas banget kan keluar gerbang dulu trus masuk lagi. Di dalam, cari makan antri gila, akhirnya kita putuskan makan dimana aja yang penting ada menu seafood atau vegetarian. 

Makan disini kita, enak pizza nya :D
 Habis makan siang kita langsung cusss ke Hogward,,,,di dalam ada kastil sekolahnya HP, kereta apinya Hogward Express, toko-toko yang persis sama kayak di Diagon Ale, sampe ke mobil yang ditabrakin Si Harry ama Ron aja ada.

Welcome to Hogward





I didnt feel I'm in Japan when I was here

Now I know how Butterbeer taste is
Toko Makanan Sihir
Toko Tanaman Ajaib







Kastil Atas Bukit

Ga keberatan kalau disuruh tinggal disini
Permainan di Hogward ini letaknya di dalam kastil di atas bukit itu aka sekolahnya si Harry, di dalamnya kita benar-benar merasakan suasana dan aura sihir dari filmnya HP, sampe lukisan-lukisan di dalam sana juga bisa berbicara dan bergerak. Permainannya favorit saya sepanjang masa, jadi kita naik ke semacam kereta (hampir sama dengan wahana Spiderman), tapi disini kita bermain quidditch, dan feeling so real dengan menggunakan kacamata 3D. Saya ga merasa duduk di kereta yang melayang-layang, tapi benar-benar merasa sedang naik sapu terbang. Sumpah keren banget, antri 135 menit sebelum bermain ga sia-sia (ya benar, sudah didalam aja buat main ini kita antri 2 jam :D)

Keluar dari Hogward, hari sudah gelap,dan tentu saja yang harus diburu adalah souvenir sekaligus mengitari sisa-sisa area yang belum kita masuki. Salah satu hal yang bikin bahagia ada lah ada toko yang menjual pernak perniknya Detektif Conan, OMG, I'm amazed, di Indo susah bangettt T__T. Sayangnya jam tangannya habis, padahal kereeen. Mupeng abis.

Keren euy jamnya

 Untuk menutup hari, tentu saja jangan lupakan pose depan bola dunia Universal Studio, supaya SAH dan satu kata dari saya, ga rugi banget main kesini. At least once in ur lifetime.





















PS. Akhirnya kita jadi makan di Red Lobster, buat makan malam tentunya :D
Dan semua foto kita diambil dari kamera HP karena kamera yang dibawa DSLR error, pocket cam di jatuhin thie ..LOL. thanks to Iphone and Samsung.

0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates