RSS

JAPAN TRIP DAY 2

Ohayouu...bangun pagi sudah di Jepang, hari ke 2 trip kami bersama Thierra. Kami sudah packing untuk menuju Osaka dari tadi malam berhubung akan berangkat pagi denngan shuttle bus hotel ke stasiun Tokyo. Lumayan banget lah menghemat anggaran.Sarapannya banyak pilihan, tetapi tentu saja sebagai muslim ga bisa cicipin semua, dan harus dengan tanya-tanya berkali-kali, karena saya ga  percaya pas suami yang tanya,hahaha. Akhirnya sarapan dengan onigiri salmon, onigiri telur dan roti tawar pastinya yang paling aman. Alhamdulillah mereka ramah sekali menjawab pertanyaan saya yang bermacam-macam sebelum makan.

Merenung, kenapa ga dari dulu kesini

Sambil menunggu mobil, kami melihat sekitar, dan wow, ternyata di depan hotel ada taman, dan pohon sakuranya sudah mulai mekar. Kyaa...kami exicted banget foto-foto karena inilah sakura pertama yang kami temui. Sayang kita cuma nginep semalam disini, padahal tamannya lumayan juga buat santai-santai.
Yang super happy di stasiun :D

Sesampainya di stasiun, kita langsung nyari-nyari info peron kita dimana, yah maklumlah ya dari kampung, haha. Tak lupa jajan pastinya, saya itu orangnya lapar mata, dan suami kesayanganq iniih, tak bisa liat vending machine, gatal tuh dia ama koin-koinnya dia >,<.  Tapi jujur, ternyata tidak sesulit yang saya bayangkan, karena bayangan saya dengan melihat peta kereta di Jepang itu sungguh luar biasa ruwet, eh pas dah langsung disana, bisalaah. Kita sudah pesan shinkansen pas di Bandara Narita kemarinnya, jadi amanlah cuma rempong pas masuk mau naruh-naruh koper yang mana tempat naruhnya hanya ada kursi bagian belakang. Rasanya masih seperti mimpi, berada di dalam shinkansen apalagi bersama anak dan suami, dulu bayangannya sendiri sih, pengen tidur, tapi mau liat Gunung Fuji (kita pesan kursi yang di sisi Gunung Fuji emang), ga tidur, ngantuk. Ketiduran akhirnya :D.

Amenities tiap hari

Tiba di Shin Osaka station, kita naik subway ke Nishinakajimaminamigata Station (ribet yaak namanya, mber, mana inilah stasiun hotel kita,wakakkak), cuma satu stasiun aja  trs keluar stasiun langsung hotel deh. Top bener pokoknya posisi hotel ini, namanya Hotel Consort, sampai hotel, check in, disuruh ambil amenities lagi, kali ini malah ada karet rambut di kantongnya, sukaa, dan ini boleh diambil tiap hari (mayan ya saya pulang bawa karet rambut brp gitu :P). Setelah taruh barang, kasi makan Iyhe, langsung cus deh. Sore sampai malam kita bisa mengeksplor Minami, Namba, Dotonburi dan Shinsaibashi. Surga makan en belanja banget, sampe pegel-pegel mutarinnya, untung aja ketika beli takoyaki yang fenomenal itu kita ga antri lama, kagetnya dibelakang qt ternyata udah mengular panjang belok belok antriannya. Apa aja kayaknya pengen dicoba dan dimakan setelah kita timbang-timbang kehalalannya :D.
Kue dango, habis dibakar dikasi gula merah
Kerang Bakar, Nyoss,

Takoyaki,,my fav

Antrian Takoyakinya Gilee...

Ga Sabaran ..ga peduli masih panas

Tas yang hits banget di Indo :D

Karena makan pagi dan siang kita ga jelas (ga di resto maksudnya :P), malam ini kita harus merestokan diri nih. Buka applikasi halal, disekitaran Dotonburi banyak  sebetulnya, akhirnya kita pilih Tsuki No Odori, karena tergoda liat yakitorinya. Makan disini sekitar 4270Y, harga yang lumayan untuk makan malam kalau di Indonesia, but this is Japan yeaa. Overall makan disini pelayanannya ramah, tapi nunggunya lama karena dia bener-bener baru masak semuanya ketika kita pesan dan rasanya menurut saya ok lah. Selesai makan kita diajak foto dan dikasi souvenir sama ownernya. Hal yang paling berkesan adalah ketika dia tau kita bawa anak kecil/balita, dia langsung menyediakan mangkok, piring dan sendok kecil dengan gambar unyu, tanpa kita minta lho dan kita juga ga pesan kids meal. Intinya, seperti yang saya tulis di postingan sebelumnya, negara ini sangat concern pada hal detil.
Tsuki No Odori, ini dibawah meja berlubang gitu, jadi kita makan kakinya nggantung2 :D

Kelar makan malam, kita masih muter lagi lho, sampe si Iyhe rewel, kecapekan kayaknya ngantuk tapi ga mau di taruh di stroller. Akhirnya buat penutup kita foto dulu lah di Glico Man, biar sah ke Dotonburinya. Day 1 in Osaka, pulang jam 10 malam . Daebak Iyheee!!!