RSS

Salmon Caramel Butter


Salmon di kulkas sy pasti bersorak ÿesss  ketika pagi ini saya memutuskan memasaknya, hehehe. Salmon itu sudah 1 minggu lebih menunggu saya untuk mengolahnya. Berhubung saya orangnya moody sekali, saya harus menunggu mood sy datang kalau mau masak, apalagi saya sebetulnya tidak suka ikan. Salmon itu saya beli karena di hari itu saya pengen salmon, tetapi sampai di rumah udah ga pengen. *gelo*


Tadi malam dah browsing browsing, awalnya pengen bikin steak salmon, setelah buka ini itu akhirnya bikin Salmon Caramel Butter.Judul aslinya di www.resepmasakanindonesia.com itu ada tambahan Teriyaki Sauce di belakangnya, tapi saya tinggal di Prabumulih dan tidak menemukan mirin &kecap jepang disini, so ,,hilangkan sjalah Teriyaki Sauce-nya itu.hehehehe. Jadi resep dibawah ini sudah saya otak atik dari resep aslinya :D. Yang pasti rasanya yummyyyy.






Bahan :
  • fillet salmon
  • mirin&kecap jepang (karena tidak ada saya ganti dengan kikkoman soy sauce)
  • butter
  • susu cair full cream
  • bawang putih digeprak dan potong halus
  • minyak goreng (sy ganti olive oil biar tambah enak :))
Bahan Salad :
  • kol, rajang halus
  • wortel, diserut
  • timun, rajang halus
  • mayoinase
Improvisasi sy lagi :
  • Jagung
  • Kaldu
  • Kentang
Cara masak :
  • Rebus kentang dan keju dalam kaldu, sesudah lunak.Buat mashed potato, sisihkan
  • Tumis bawang hingga keemasan, masukkan salmon, masak. masukkan soysauce, beri sedikit gula, biarkan mendidih dan mengkaramel. Tuang susu dan butter
  • Angkat, sajikan dengan salad dan mashed potato :)
Makan salmon diatas dengan mashed potato sungguh mengenyangkan, padahal saya sudah sisihkan setengah tuh kentangnya. Habis makan tidur, trus bangun tidur masih kenyang, fulllll. Gempal gempal deh lo :P

Just fyi, I really love Mashed Potato, so, as long as i make something related to steak or fried sausage, I always push my self to make mashed potato. Ga tau deh kenapa, rasanya enak aja di mulut. Unfortunately, saya belum menemukan cream untuk masak, jadi selalu bikin mashed potato tanpa cream T___T (rasanya masih selalu ada yang kurang). But, next week i wanna try to replace that cream with whippcream flour atau Cheese Dressing. Enak ga ya?? pokoknya coba aja deh, secara yang keracuanan juga saya kan kalau salah...hehehe.

*writing this while listening ost.Laskar Pelangi Musikal , all the songs are great :)*

0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates