RSS

Steak jam 18:30


Minggu ini saya mendapat kesempatan ke Jakarta dalam rangka dinas ..hehe. Kenapa saya ketawa?? Karena saya bukan orang yang sering dapat dinas ke Jakarta, seringnya ke Sopa, Talangjimar atau Ogan (yang saya sebutkan adalah wilayah kerja sumur minyak...hahaha). Jadi, saya lumayan excited, walaupun saya sama sekali ga tenang, coz kepergian saya ini untuk mempresentasikan tulisan saya di suatu forum skala nasional dan saya menganggap diri saya masih anak bawang banget di sini.

Sebetulnya bukan forum itu yang saya mau ceritakan, tapi janji saya sama si Eneng Yandul buat makan di tempat steak yang katanya terkenal bangettt (katanya Neng yandul ini). Akhirnya susun janji ama dia, kita ketemuan di Blok M Plaza. Berangkatlah kita dengan si Eneng dengan jemputan dari si supir (gaya yak si Eneng sekarang, di Prabu mah di cuma punya tukang ojek pribadi, di Jkt ada supir pribadi...hahaha). Berhubung kita belum ada yang pernah kesana, kita mesti tengok kanan kiri dulu nih, demi si Steak Hotel yang membuat sy penasaran.

Akhirnya ketemu deh tempatnya, tempatnya benar-benar tidak sesuai dengan bayangan saya. Saya kira yang namanya Steak Hotel itu, tempatnya lux and mewah gitu, ternyata engga,,,hehehe.Maka ingatlah pepatah "Dont Judge a Book by It;s Cover (tapi liat aja pengarangnya,,,haha)". Tempatnya simple aja, tapi kita yang datang jam 6 kurang aja udah susah dapet tempat duduk. Saya duduknya nyempil diantara 2 orang yang tidak saya kenal, walau tetep satu group ama temen-temen saya dan adeknya.

MEnaRIk!!! (or Weird??). Jadi karena mereka bukanya jam 18:30, ketika kita manggil2 pelayannya buat pesan, mereka bilang nanti mbak ya jam 18:30. Trus kita bilang lagi pesen minum aja, ga boleh juga. What??haha. Padahal kan logika saya kalau mereka catet pesenan kita sekarang, ntr pas buka mereka ga ribet lagi yak, Tapi saya salut kok ama mereka. ON TIME. Jadi tepat jam 18:30 mereka buka dan langsung nyatet-nyatet pesanan, sebelumnya mereka yel-yel dulu, hehe.

Sambil nunggu, saya baca-baca deh info di meja. Jadi Steak yang terkenal disini yang namanya "Steak Wagyu" itu merupakan steak yang berasal dari sapi istimewa. IStimewanya sapi ini karena dia diternakkan secara khusus, tiap hari dipijet (saya mauuu), tiap hari minumnya air mineral(saya mau jugaa) --> kata si Eneng diminumin Sake..haha...nais inpo gan -->menyesatkan tapi menarik, dan dibikin supaya sang sapi tidak stress (saya mau jugaaaa dibikin ga stress selalu), dan akhirnya baru dipotong untuk steak (yang ini saya ga mau :D).

Trus ada inpo menarik juga, kalau kita mention resto ini di twitter or FB, kita nantinya bisa dapat Tiramisu Classic gratis.Tuiing tuinggg...membaca sesuatu yang gratis, sinyal saya cepeeeeet banget nangkapnya. Jadi saya langsung deh menyiagakan BB saya, buka Twitter, follow resto ini and langsung bikin twit yang mention resto ini *sigap*. Pas pelayannya datang saya langsung tanya apa promo yang di brosurnya masih berlaku, ternyata iyaaa, langsung deh saya liatin twit sya itu. Yesss....dapet Tiramisu gratisss ...dan enaaaaak :) (FYI, lebih enak dari tiramisu di Hotel Indonesia yang saya makan pas makan siang). pSsttt...buat kita-kita aja ni ya, pas nyampe hotel, saya langsung unfollow resto itu di twitter saya..hehe..kan sy ga tau entah kapan kesini lagi :P

Steak-Flag nya saya simpen =)
Finally ...pesanan kita datang, pesanan saya Wagyu Steak with Mushroom Sauce (well done cooking) dan Cappucino Ice. Sumpah deh, dengan harga segitu menurut saya worthed (tapi kalau bisa lebih murah lagi mah alhamdulillah..haha). Apalagi kata si Yandul, di hotel harga steak wagyu bisa mencapai Rp. 300K. Menurut saya dagingnya benar-benar empuk dengan porsi yang benar-benar bikin saya eneg karena kenyang (seumur-umur saya makan steak, ini nih pertama kali sy ga ngabisin) dan porsi kentangnya juga besar. Jadi kenyang banget deh. Selama kita makan, pengunjung semakin ramai dan yang bikin saya heran, mereka mau-maunya ngantri sampai panjang dan memenuhi tempat itu. Sampai segitunya yaa, yaa gitu deh. Apapun itu, saya seneng dah bisa dapet sit and nyicip steak ini. Saya selalu suka mencoba hal yang baru, entah itu makanan ataupun tempat yang harus dikunjungi. So...makasih ya Neng Yanda...I likeee it...

0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates