RSS

Apple Cake


Bangun tidur siang, badan pegel-pegel, ibu tukang pijat ga bisa datang, jadi teringat apel-apel sy yang nganggur di kulkas (coba anda fikirkan apa hubungannya kata2 dalam kalimat saya itu...hahaha :D). Ayo bikin Apple Cake!!!!!!!. Dulu pengen banget bikin Apple Pie, tapi karena sudah jam 3 sore, saya malas nyoba2 sesuatu yang kayaknya bakal lama selesai. Ada ide bikin Fried Apple juga, tapi karena pagi-pagi tadi saya sudah bikin Cempedak Goreng, jadi lebih baik bikin Apple Cake saja, sekalian buat bekal ke lokasi besok pagi. Horeee. (Recipe is based on www.resepkue.net)

Bahan :

  • 125 gr tepung terigu 
  • baking powder 3 sdm
  • 100 gr mentega (tak ada mentega, margarin pun jadi :P)
  • 100 gr gula halus
  • 2 btr telur
  • 1 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm selai untuk olesan
  • gula halus untuk taburan
  • 3 tetes essens jeruk
  • 300 gr apel
Sy terpaksa ke pasar dulu karena telur saya ternyata cuma sisa 1 dan sy ga punya essens jeruk + kertas roti. Niat ke pasar cuma beli itu, eh malah sampe 1 jam dan beli yang lain-lain. Please deh qq.......!!!! @_@
Akhirnya proyek dimulai jam 4 sore. UUpsss

Cara Membuat :
  • Kocok mentega sampai putih 
  • Masukkan vanili+gula sesendok demi sesendok sampai tercampur.
  • Masukkan garam + essens jeruk + telur. Masukkkan tepung sedikit demi sedikit.
  • Lapisi loyang dengan mentega,lapisi dengan kertas roti. Masukkan adonan kue, ratakan.
  • Kupas apel, belah empat, lalu bentuk kipas (sebetulnya petunjuk bentuk kipas ini menurut saya aneh, jadi potong2 biasa sajalah..hehe). Penuhi permukaan cake dengan apel. Panggang, Panas-panas olesi selai dan taburi dengan gula halus.


Note:  - Waktu pemanggangan di resep adalah 30 menit. dan seperti biasa, microwave saya tidak seperti itu, 14 menit saja sudah cukup. 1 menit begitu berarti, karena di loyang yang kedua saya set 15 menit, rada gosong dikit.hihihi...itulah memang kebodohan qqie, udah jelas2 14 menit hasilnya TOP BGT, dicobain ke 15 menit.
 - Di resep harusnya pake loyang bulat, tapi saya ga punya, apalagi yang 25 cm,,,hehe.,,,penting yak.?? saya udah bangga-bangga mau pake loyang pyrex yg baru sy beli utk microwave, apel udah ditata, pas mau masukin ke microwave ---> aseeemmm...kegedean, sebel abiss, akhirnya bongkar muat ulang, jadi pake Tupperware and Lock&Lock saya yang kecil-kecil itu...hiks..."Sesal kemudian tak ada guna,,,,besok-besok sadar dulu ukuran microwave brp baru beli loyangnya,,,," =__=


0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates