RSS

Indonesia VS Malaysia



Hari ini, hampir 50% hari q dihabiskan depan laptop en connect ke internet. Iseng-iseng masuk ke Mbah Google en masukin keyword Film Indonesia di Malaysia en hasilnya buanyaaaaaaaaak banget en malah q terdampar di begitu banyak forum-forum yang saling menjelek2kan masing2 negara. Awalnya asyik aja baca satu2 postingan yang begitu banyaknya. Setelah berjalan beberapa waktu, kepala q pusing n sebal sendiri. Pola debatnya sudah banyak yang ga asyik dan banyak sekali kata-kata kasar yang dikeluarkan, bahkan bisa dimasukkan dalam kategori "kasar sekali".

Bukannya Q ga cinta Indonesia, tapi dengan seperti itu, bukannya kita juga menunjukkan kalau bangsa kita begitu kasar dan tidak bermoral dalam bertutur kata, walaupun masih ada yang memposting balasan dengan kata2 bijaksana(dalem,kejam dan mengena :P), kayaknya itu lebih baik, atau seperti lagunya Saykoji "you Copy My Style Again" keren tuh atau mengadakan pameran budaya di luar negeri seperti Pameran Batik di USA baru2 ini (salut).Sayang sekali, kita negara yang katanya serumpun seperti ini. Jadi kangen saat2 dimana masih ada acara Serumpun Seirama, dimana dalam acara ini MC nya satu dari Indo satu dari Malay,trus diisi lagu2 dari kedua negara,trus ada acara sharing acara TV, Indonesia menayangkan TV3 di jam2 tertentu, begitu juga sebaliknya.
Sayang sungguh sayang.

PS.Dalam pelayaran saya seharian ini, menemukan lagu Mamula Moon yang begitu mirip dengan lagu kebangsaan malaysia. Kemarin di You Tube, some Malaysian begitu gencarnya menjelek2kan Indonesia yang katanya menjiplak lagu Belanda "pinda Lekka-Lekka", eh ternyata dalam jangka kurang dari sebulan malah lagu Negaraku begitu miripnya dengan lagu Hawai "Mamula Moon" ini . So, why we must hurt each other???

0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates