RSS

Someday I must go there


"I'm a traveller seeking the truth, a human searching for the meaning of humanity, and a citizen seeking dignity, freedom, stability and welfare under the shade of Islam. I'm a free man who is aware of the purpose of his existence and calls, truly, my prayer, and my sacrifice, my life and my death, are all for Allah, teh cherisher of the world.He has no partner. This is I'm commanded and I;m among those who submit to His Will. This is who I am. Who are you?"

Awalnya hanya gara-gara melihat postingan foto teman di Facebook, dia memposting salah satu tujuan impian q di Facebook, dan tanpa sadar q langsung ketik blogger.com di explorer dan ingin sekali menuliskan semuanya, mungkin lebih tepatnya memberitahukan dream places of mine.

1) Japan

This is the never ending dreamland of Qqie since in elementary school. Mungkin karena komik-komik yang q baca sejak SD begitu kuatnya mempengaruhi keinginan q untuk melihat langsung apa yang sudah q baca. Betapa indahnya Jepang, betapa budayanya yang memikat, anime-animenya yang tak pernah membosankan, Japan...what a dreamland for me.
Kalo pengen tau lengkap ngurus2 visa ke Japan ni website-nya www.id.emb-japan.go.jp

2) Edensor - Inggris
Sebetulnya hampir seluruh daerah di Eropa pengen q datangi, berawal dari nonton film India (what??!!:P). Judulnya apa ya..lupa...yang maen Shahrukh Khan en Kajol. Di film itu mereka benar2 mengelilingi Europe dari satu negara ke negara lain..what a trip :) I like it. Setelah itu q membaca Sang Pemimpi, yang lebih mengilhami diri untuk berkunjung ke Europe dengan backpacker-an dan buku "Edensor" yang lebih memprovokasi ke sana. Betapa keindahan Edensor digambarkan oleh Andrea Hirata dengan cara yang sangat membuat seorang qq memimpikan desa kecil itu di setiap folder travelingnya. Padahal setelah q searching2 di internet, desa Edensor ternyata tidak terlalu terkenal di kalangan turis-turis internasional. Malah yang membuat terkenal desa itu oleh mahasiswa Indonesia yang kuliah di Inggris adalah novel yang ditulis si Andrea itu. Yang dikenal oleh turis manca disana adalah Chatsworth Castle, sebuah kastil tua dari abad ke 15, tempat tinggal keluarga ningrat The Duke of Devonshire dengan keluarga The Cavendish-nya, yaitu kastil Chatsworth. Sementara, Edensor hanyalah desa kecil dengan beberapa penduduk dan sebuah gereja tua(www.hifatlobrain.blogspot.com). Tetapi desa itu memang indah :). Sampai saat ini q belum menemukan buku yang dimaksud Andrea Hirata di bukunya yang menceritakan kota Edensor itu. Padahal pengen banget baca. Kalo ada yang punya informasi mengenai novel itu, please ya infokan.


3. Maldives
Huwiiii...ni pulau...keren abisssssssss, whole blue around. No doubt..this is a dream land. Hanya saja q tak tau berapa besar biaya yang harus q keluarkan untuk kesana. Soalnya ni pulau udah famous bgt as a dream land for tourism, so yang pastinya ga bakalan murah.


4. Bangka & Belitung Island
Ni target terdekat saat ini, kalau bisa tahun ini harus tercapai. Semenjak baca en nonton Tetralogi Laskar Pelangi, ni pulau ga bisa lepas dari target visiting hidupq. So beautiful Island, apalagi di Indonesia, jadi tambah bangga deh sama Indonesia :)


5. Fiji Island

Ni pulau dijuluki One of Most Beautiful Places in the world. Gimana engga, dengan pantai eksotisnya, Pulau yang juga sebuah republik ini benar-benar memukau. Berawal dari baca sebuah majalah penerbangan pas bosen di pesawat, ni pulau akhirnya menjadi pulau impian, and someday I must Go There :)

6. Jejak Rasul

Intinya q pengen melakukan napak tilas tempat-tempat dimana dulu rasul2 kita khususnya Muhammad S.A.W menjalani hidup. Tentu saja ini diilhami oleh acara Jejak Rasul yang awalnya ditayangkan di TV Malaysia trus sempat ditayangkan pula di TV indonesia. Sayang sekali kalau dalam hidup kita tidak bisa melihat refleksi kehidupan rasulullah, karena hanya itulah yang tersisa (tentunya yang utama sunnah dan ajarannya), tapi q ingin sekali melihat secara langsung dan merasakan suasana kehidupan beliau.

7. Korea

Ga mesti, tapi pengen. Ini cocok buat Korea di hati ku, mungkin ga menjadi prioritas, tapi karena terdoktrinasi dari keseringan nonton film en drama2 korea especially Jewel in The Palace, mau ga mau, negara ini special di hati ku. :)

ini baru part 1 lho...so...to be continued....:)

" Dunia begitu luas, begitu indah, jangan sampai aku hanya sempat melangkahkan kaki ku di perjalananan sempitku ya Allah, dengan cinta Mu ingin kunikmati duniaMu"

0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates