RSS

Health Contemplation


Ga tau ah ngasi judul ni posting apa. Cuma pengen menuliskan apa yang sy fikirkan mengenai diri saya akhir - akhir ini. Ga tau ah kenapa akhir - akhir ini kok sering sakit. Padahal dulu sy termasuk orang yang tahan banting. Sakit yang setia menemani ya cuma si maag sama alergi bintil2 itu kalau lagi cuaca dingin. 

2011, Rekor terbaru tahun lalu masuk kamar operasi walaupun untuk operasi ringan. Awalnya saya iseng saja menunjukkan ke dokter kenapa di sela jari manis dan tengah gatal-gatal ga sembuh dan malah ada efek mengeras kulitnya. Eh, si dokter langsung suruh melakukan "koter". weewww, that was the 1st time I heard that weird word. Si mb widi yang menemani langsung berubah mukanya mengisyaratkan jangan percaya aja ama si dokter.hehehe. Tapi setelah saya tanya panjang bin lebar ke Pak Dokter, saya langsung oke dan menuju kesana. Disana menghadap dokter bedah, saya tanya panjang lebar lagi. Cuma si Dokter yang satu ini agak garing.

Sy : Pak Dokter, habis operasi sy bisa bawa motor ga? Soalnya saya kesini bawa motor.
Dr : Ga bisa mbak.Sy jg ga bs bawa motor.
Sy : ????? *melongo*
Dr : Ya iyalah mbak, kan motor berat, ga bisa dibawa, cuma bisa dinaiki
Sy : ???/*#%%

Itu cuma salah satu contoh saja, sepanjang sy disitu ya saya dihibur sama kegaringan2 si dokter -__-.
Pas masuk ruangan operasi sy deg-degan abis (1st time bo''''), disuruh ganti baju operasi, baring, dinyalain lampu operasinya yang bulat gede itu. Sy sempet tanya tuh, "emang harus dinyalain tuh lampu??" :D (soalnya kesannya serem). Singkat cerita, koter itu adalah seperti proses pembuangan daging ataupun kulit yang dianggap mati. Awalnya tangan saya dibius, lalu dibakar dengan alat seperti solder (bayangin aja bau daging hangus), lalu digunting deh bagian yang sudah dibakar itu. Weird experience ya, apalagi sampe sekarang bekasnya belum ilang *sebel, dokternya boongin saya, katanya ga bakalan ada bekas.

Ditahun 2011 juga saya banyak menderita penyakit pusing dan insomnia T_T. Hal ini sering sekali terjadi, ga tau kenapa. And the worse is, I have some troubles with my eyes. Jadi mata saya suffer such a sensitive response. Kalau terlalu lama berhadapan dengan orang langsung mengeluarkan air mata, terkena sedikit saja sinar matahari langsung perih dan berair, annoying me alot. Apalagi setelah ke dokter mata, sama sekali tidak ada masalah. Sempat dirujuk ke Sriwijaya Eye Centre, no problem as well. Saya sempat berkonsultasi dengan teman saya yang dokter mata, solusinya adalah menggunakan anti radiasi glasses. Sayangnya perusahaan tidak bisa menanggung karena mata saya normal. What???? Jadi kalau mata sakit nangis2 gitu dianggap ga sakit?!!!!!! Sy juga ga suka kaleeee sebetulnya pake kacamata. Disturbing.

Sekarang pake kacamata beli sendiri kalau di depan komputer. Aneh melihat diri sendiri pake kacamata.hehehe 


ga qq banget...hahaha
Paling sebel untuk penyakit 2011 adalah saya tiba-tiba saja alergi makan kepiting. Aneh sekali. Secara saya ini anak laut, mau makan seafood apa aja oke lah. Nowadays, kalau makan kepiting setelah itu langsung gatal-gatal dan bentol. Awalnya saya kira efek udara dingin, tapi ternyata setelah sekian kali makan kepiting tetap seperti itu T___T. Terakhir pas dibawain Kepiting Dandito dari Kaltim, bbrp jam habis makan langsung muncul...huwaaaa.....padahal kan enaaakkkk.

2012, Awal tahun aja udah sakit. Tanggal 9 Januari, di saat bangun untuk sahur, tiba-tiba pinggang belakang sy sakit bukan main. Kirain pegel-pegel biasa berhubung saya baru balik dari tugas lama di lokasi. Ternyata parah, pas shalat tahajud dan subuh sakit bukan main, mau tidur lagi sesudah itu sudah ga bisa telentang, harus miring. Berangkat ke kantor ternyata sakitnya tambah parah T__T, akhirnya pulang en panggil tukang pijat. Wah, pas dipijat anginnya bener-bener deh kalau diliat dari kuantitas saya mengeluarkan angin dari mulut...hak hek hak heeeekkk non stop :D. Si Bude sampe pijet 4 jam (thanks ya Bude). Tetapi sampe besoknya ga sembuh - sembuh. Tersiksaaaaa. Sy nangis malam-malam karena ga bisa tidur, (Sleeping is my lifeeeeeeee). Thanks ya Mb Ida yang dah ngasi info mengenai fisioterapi di RSP, besoknya langsung eksana dan alhamdulillah membaik. Di fisioterapi dilakukan terapi dengan pemanasan dan aliran listrik.  Sekarang dah terapi yang ke-4 kali (masih harus datang 2x lagi) dan saya dah bisa tidur nyenyak ^_^. Thanks to Allah yang dah memberikan kesembuhan. Semoga tahun 2012 ini sehat terus ya Allah, maaf kalau banyak dosa karena nikmat sehat itu kadang yang terlupakan. 

Jadi, mulai sekarang, rajin minum air putih, rajin olahraga, rutin makan buah, pake kacamata kalau di depan PC \^o^/. Caiyoooo
Mencegah itu lebih baik dari Mengobati







2 komentar:

AditZaH mengatakan...

saya juga ga bisa bawa motor apalagi bawa bus...
kuda lumping mungkin masih bisa dipertimbangkan..
bwahahahahahahahahaha

Qqie Kudo mengatakan...

pake kopling ga kuda lumpingmu?

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates