RSS

Indonesia Bisa


"Jika kalian tidak bisa mendukung kami saat kami kalah, Jangan pernah bersorak ketika   kami menang"

Quote di atas adalah quote dari Ferdinand Sinaga, salah satu pemain Garuda Muda kita. Menurut saya quote tersebut benar-benar dalam. Pertandingan sudah usai, bukan berarti dukungan kita selesai. Kita memang kalah, tapi kalah secara terhormat kan? Para pemain sudah berusaha mati-matian berjuang.

Tapi yg mau saya bahas disini adalah bentuk dukungan kita. Saya salut dengan nasionalisme kita dalam banyak hal. Tetapi kenapa kita hrus merusak hal besar itu dengan hal-hal yang tidak terhormat. Saya sedih melihat status beberapa orang yang menulis Ganyang Malaysia atau hal-hal lain yang terlalu kasar menurut saya. Kalau kita mendukung tim kita, kenapa tidak tulis saja dukungan kita berupa hal hal positif yang mendukung Indonesia. Hal seperti itu menurut sy hanya menimbulkan efek jangka panjang yg tidak baik dlm hubungan kita Indonesia dan Malaysia.

Setelah acara final td malam sy sedih melihat status FB teman Malaysia sy yg menulis Malaysia Champion, Indon Sucks. *take a deep breath for while*. Look....jika kita kedua belah pihak seperti ini terus..where is the ending??? Its an evil circle. Cobalah kita melihat dari sisi objektif, mungkn ada hal-hal yang membuat kita sebel dengan msia, tapi pasti ada hal yang membuat Msia sebel dengan kita kan? Dan apakah itu kesalahan orang Msia sepenuhnya? We cant judge people so easy. We are neighborhood countries, Sea Games is for friendship, so let!s be neighbor and friend!!!

So let's give a fair support. Berdirilah ketika lagu kebangsaan mereka dikumandangkan, sambil ikut bersenadung jg boleh kalau tau lagunya (fyi, sy hafal lagu Negaraku itu, bukan berarti sy ga cinta Indonesia Raya kan?), no lip's curling, no sarcastic words, or cynical gazing. It`S a sport.soooo be sportif :-). Pasti bakalan ada yang protes sy en bilang "orang msia jg jelekin indo kok!!!", Owwww...kenapa itu harus jadi masalah, mulailah dari diri sendiri, kita tunjukkan kalau Indonesia Bisa, mereka juga pasti akan menunjukkan bahwa Malaysia Boleh. 

*tulisan ini saya buat  di pagi hari setelah tadi malamnya menyaksikan final SEAGAMES
dan ketika bangun tidur mendapat bbm dari teman Msia sy yg menulis Maaf, kita menang lagi. Garuda kalah oleh Harimau Malaya. Lalu saya membaca status FB nya :(

2 komentar:

Honey mengatakan...

ngape tema blognya tak kacau gitok cik?

Qqie Kudo mengatakan...

iyelah lis,makcik jak heran tang jadi geye.photobucketnye error.tau care betuleknye dak?

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates