RSS

Little Prince



Pernah baca novel Little Prince? Q baca pertama kali waktu SD, saat itu q baca novel itu dengan penuh kepolosan tanpa memahami sepenuhnya makna yang tersirat dalam novel ini yang sebetulnya ingin disampaikan penulis. Waktu itu q hanya bertanya - tanya dalam hati, kok bisa sih ada planet sekecil planet2 yang diceritakan di novel, apa iya ada seperti itu, tapi tetap dengan rasa amazed sama novel ini.

Dan kemarin, pas di yogya, q akhirnya beli novel ini karena kangen pengen baca lagi. Pas beli, rasanya beda banget, dulu kayaknya yang di rumah lebih tebel (atau mungkin karena punya waktu SD, jadi buku segini aja tebel ya...hehe). Ada perasaan senang pas beli, mungkin karena jiwa sentimentil muncul (waktu baca pas SD, ngerasa si Little Prince ini keren..haha), selain itu q suka karena covernya masih sama, begitu juga gambar2 di dalamnya. Q suka sekali dengan ilustrasi-ilustrasi di novel ini.

Bedanya, kali ini, novel ini yang judul aslinya "Le Petit Prince", q baca dengan jiwa sekarang...(:P)..lebih serius. Buku ini tetap menarik untuk dibaca, dan sangat menarik untuk difikirkan. Q paling suka bagian dimana sang musang menceritakan kpd pangeran tentang masalah menjinakkan. Ketika qt merasa terikat dengan seseorang, itulah yang terjadi, jam2 tertentu yang awalnya biasa saja, tapi karena terbiasa dengan orang itu, jam2 tersebut menjadi waktu yang istimewa dan ketika dia tidak datang, kau akan kecewa. Sang pangeran yang hanya punya 1 mawar di planetnya, kaget ketika menemukan ribuan mawar di bumi, dia jadi tahu kalau mawarnya berbohong. Tapi, ikatanlah yang membedakan mawar yang dipunyai sang pangeran dengan ribuan mawar yang dia temukan di bumi.Ikatan itu unik, dan kita harus bertanggung jawab dengan ikatan tersebut.( Camkan hal ini!!!).

Dan yang paling q tangkap disini adalah "Orang dewasa memandang sesuatu dengan cara yang berbeda, yang kadang dia anggap benar, padahal salah, ada banyak hal yang ketika pada saat qt anak2 lebih jernih qt tangkap dan tanggapi dibandingkan dengan fikiran2 dewasa qt sekarang".^_^.

"Kau hanya bisa melihat dengan jelas dengan hatimu. Hal yang penting yang tak terlihat oleh mata."

0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates