RSS

Hijrah Kembali


Setelah 3 tahun kami menetap di Jakarta, akhirnya Allah menakdirkan kami untuk hijrah kembali. Jujur, ga menyangka kalau penempatan di Jkt bisa secepat ini, ya saya sudah memperkirakan saya tak akan selamanya bisa di ibu kota, tapi mikirnya at least 6 tahun lah baru pindah kembali. Ternyata kehidupan memang tak pernah sesuai rencana. Tidak ada reorganisasi tetapi keputusan pembesar bisa mengubah hidup banyak orang lain yang berada dibawahnya. Semua Asset diminta kembali ke assetnya masing-masing dan asset saya berada di Jambi. Maka disinilah kami sekarang, kembali ke bumi Sumatra setelah dulu 6 tahunan di Prabumulih.

Jadi bagaimana perasaan saya di Jambi?? Masih homesick :( Dulu pindah ke Jakarta mah ga da homesick2nya sama sekali karena pindah ke rumah sendiri yang notabene rumah milik sendiri pertama dalam hidup. Rasanya bahagia sekali menata-nata rumah. Saya masih kangen crowdednya Jkt, saya kangen naik commuter line biarpun sesak gitu, dan yang paling ngangenin itu adalah lingkungan rumah. Rumah Pelangi homy sekali, dengan tetangga saya dan satpam yang dah kayak keluarga, saya ngerasa aman dan nyaman banget ninggalin anak saya. #curcolabis

Disini kita ga dapat rumah dinas karena komplek penuh, hal itu malah saya syukuri luar biasa melihat kondisi rumah dinas disini menurut saya jauh dibawah Prabu *omg*, jadi saya bisa cari rumah sendiri dengan lingkungan yang sesuai dengan yang saya inginkan. Alhamdulillah dapat rumah di komplek yang asri, at least si Thierra bisa jalan-jalan sore enak dan aman karena sistem tertutup. Kemarin dah mulai kenal-kenalan akrab ama tetangga biar betah. Yang pasti disini kita hidup minimalis, males ngisi2 rumah supaya ga repot pindahan, hahaha (masih ngarep bakalan balik ke JKT A.S.A.P). 

Biar ga sedih senangnya di Jambi itu:
  1.  Rumah - kantor deket, ga sampe 15 menit. Jadi biasanya jam 6 berangkat dari rumah, sekarang jam 6 baru bangun. Bisa main dulu sama Iyhe, kadang bisa ke pasar dulu belanja sambil cari sarapan.Bisa bikinin Iyhe sarapan atau makan siang dulu
  2. Istirahat bisa maksi di rumah, pulangnya masih bisa lah molor-molor dikit, hehe. Kalau Iyhe bobok, maknya bisa boci2 cantik sebentar sebelum balik kantor lagi :)
  3. Puas makan pempek. I love pempek alotz laah, jadi hampir semua pempek yang well known kita cobain ga sampe seminggu sama si Mas, hehehe
  4. Dendeng batokoknya yang di Pusako Duo bikin nagihhhh. Nyam.
  5. Hemat kali ya, ga sering nongkrong di kafe ngopi, ataupun jalan2 ngemall tiap hari Jumat siang kayak di Jkt, hahaha. Jumat siang pengennya pulang tiduuur. 
  6. Ga macet....dengan catatan Jambi tuh kadang macet juga (walo jarang sekali), lebih ke karena orang-orang ga taat aturan. Lampu merah mah diterobooosss, belok-belok ga pake sein, ampunnnnn, anak kecil bawa motor liarrrr banget :( 
  7. Sore sampai rumah tuh badan masih seger, ga exhausted kayak di Jkt, sampe rumah bisa ngajakin Iyhe jalan2 ke taman, main, trs kadang jam 8 malam jadi bingung mau ngapain, haha.
  8. Ada tempat senam dekat rumah!!!! Yeayyy, ini yg paling yeay, mau mulai ikutan Yoga atau Zumba lagi (walaupun dah sebulan disini belum terwujud, lol, banyak nunda). 
dan selanjutnya...dan selanjutnyaa.... welcome to Jambi... (while praying back to jkt :P)



0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates