RSS

I love Indonesian Movies


Senang ya sekarang liat perkembangan film Indonesia. Benar-benar tumbuh dan kita sebagai penikmat film jadi punya banyak pilihan karena sekarang genre nya benar-benar variatif. Saya malah sekarang lebih mengutamakan nonton film indo dulu yang saya target ketimbang film luar. Alasannya selain nasionalisme, karena kalau film luar kan gampang aja nyari bajakannya. Hahaa. 

Terpengaruh sama si mas tarizsolis reviewer film itu, marilah qt memberikan nilai film-film Indo yg brp bulan terakhir ini saya tonton (bioskop lhoo yaa bukan bajakan):

Single (3/5) : lucuu sih. Tapi kadang ngerasa nanggung. Trs pemilihan Pandji sbg temannya si Radit agak2 ketuaan, jd ga cocok kesannya. Yang membantu ngedokrak ni film menurut saya si Babe Cabita ( ama soundtracknya tentu aja yang dapet bgt) 

Ngenest(3,5/5) : Buat ukuran pemula kayak Ernest, ni film dah ok bangetx khususnya utk nilai yang diangkat. Morgan oey sebagai temennya Ernest juga oke bangetlaah (kokooh q padamuuu), dan tentu aja soundtracknyaaa ituuuh looh q sukaa. 

Komedi Gokil (4/5) : ni pilem emang gokil, jangan bawa anak2 kalau nonton film ini walaupin namanya komedi. It's totally vulgar comedy. Konsepnya mengingatkan saya komedi ala2 Warkop DKI, secara kita tau ada Indro ikutan main disini. Melihat kesuksesannya, ga salah deh skrg dah mau keluar lagi Komedi Gokil 2. 

Surga yang Tak Dirindukan (4,5/5): sudah baca novelnya waktu kuliah. Tapi ketika difilmkan dan diperankan dengan sukses oleh Laudya Cintya Bella dan Abang Fedi Nuril, saya nangis lah dengan suksesnya. Hehe. Aktingnya Ralin syah juga top abis. Intinya kelar nonton film ini saya benci abis ama bang Fedy. 

Air Mata Surga (2.5/5) : biasa aja. Alurnya agak gimana gitu menurut saya. Yahh gt deh. Ga meninggalkan banyak kesan.  

Ketika Mas Gagah Pergi (2.5/5) : Diangkat dari novel favorit saya masa SMA, Ketika Mas Gagah pergi ternyata mengecewakan. Pemeran Mas gagahnya ngebosenin., bikin akyu ngantuukkk. Sayang banget film yang bela-belain dibikin dari hasil sumbangan sukarela masyarakat ini ga bisa menggebrak. Padahal basis fans novelnya banyaakk, tapi finalisasi film kurang :( Yang mengecewakan lagi ternayat ini part 1, sayang yaa, novel drama gini di bagi dalam 2 part. Berharap sama si Masaid yang ganteng aja deh untuk ngangkat film ini di Part 2 nyaa.

Talak 3 (4.5/5): Hanung emang salah satu sutradara favorit deh, di film ini dia bisa membawa paket lengkap komedi dan drama yg ga ngebosenin. Saya ngerasa pengen tetep mantengin berantem2nya si Bella ama si Vino, cintanya si Reza ke Bella, en gokil2nya pemeran pembantu khususnya si Dodit Mulyanto. Top. 

Surat DaRi Praha(5/5) : Awalnya nonton film ini cuma karena baca twitnya Mas Tariz, sumpe ni film di luar radar gw, kurang promosi deh ni film, padahal ketika dah nonton. Wow, amazing. Dalem cyiinnn. Ini film indonesia rasa hollywood. Aktingnya Julie Estelle raisinh up deh disini. Film ini bisa menyampaikan perasaan ke penonton ditambah musik dan lagi yg luar biasa (baper baper deh loo, glenn fredly gitu lhoo). Dan pada akhirnya saya penasaran dengan endingnya, jenis cinta apakah diantara Julie dan Tio Pakusadewo.

A Copy Of My Mind (3/5): Walaupun banyak yang muji ni pilem, menurut sy ni film biasaaaa aja. Emang sih ada beberapa part yang menurut eike dapett gitu feelnya, tapi tetap ga sampe bikin ni film luar biasa (luar biasanya sih di adegan ehem2 yang sangat jarang muncul di film indo,hehehe). Serasa nonton film dokumenter ada juga menurut saya. Ditambah lagi ending yang ga happy bikin aku jadi hampa :(

Pesantren Impian (3/5) : Diangkat dari novelnya Asma Nadia, berharap sebagus Surga Yang tak Dirindukan. Saya sampe nonton premiere nya ni film, lumayan lah ketemu ama Asma nadia, Fachri Albar, Prisia Nasution, dll dengan modal 50rb (padahal biasanya di CGV nonton bayar 90rb). Cuma sayang sekali, ketegangan dan alur yang dibangun denagn bagus di awal grafiknya menurun, ga klimaks, banyak yang ga dapet asal templok2 aj, sehingga banyak menimbulkan pertanyaan. Tambahan pula beda jauh dengan novelnya yang mana kalau di novelnya masih dapat alurnya yang ga rancu. Bisa diperbaiki sih dengan melanjutkan Pesantren Impian ini ada part 2 nya, karena masih banyak banget yang bisa di gali. *maunya saya*
 
Casino King part 2 (4/5) : Nonton ini sebetulnya karena sudah terlanjur nonton Part 1 nya dan karena saya emang Stand Up Comedy lover, dan kalau ngeliat part 1 nya kan rada mengecewakan karena banyak lawakanatau dalam bahasa kerennnya Stand Up itu punchline2 yang nggantung. Jadi ga terlalu berharap banyak. Tetapi ternyata yang Part 2 ini jauh lebih ngena and bikin ngakak. Wajarlah mereka meraih 1 juta penonton dalam 1 minggu :D . Kalau liat endingnya bakalan ada part 3 niii, sayang Agung hercules dan Nikita Mirzaninya dah mati di part 2 ini, kan lumayan ngeramein cerita :D. Scene favorit :
1. Scene di mana Agung Hercules sebelum meledak helicopternya, sumpah kocak banget denger dia ngomong padahal di seluruh scene yang lain cuma ngomong bahasa alien dimana cuma Dr Pandji yang ngerti. ROTFL
 2. Scene Isa Bella mati dengan iringan lagu Isabella
 3. Scene ngeces liat bodynya Prisia Nasution pas fighting (maksudnya gw yang ngeces..pengeen..LOL)

Waalaikumsalam Paris (4/5) : Nonton film ini karena baca sinopsisnya makanya tertarik, karena dari segi pemeran, saya ga suka sama Velove.. Kalau sama Nino Fernandez ok laah karena perannya di seri 99 cahaya dan Bulan terbelah.Ternyata eh ternyata aktingnya Velove sangat membuat ni film menarik. Jalan ceritanya pas, ga lambat, ga ngawur atau berbelit-belit. Komedi dan dramanya dapat plus learning point aka hikmah buat penonton tersampaikan. Lokasi film yang indah banget juga menambah kesenangan buat mata :)

Woww...bangga sama film Indonesia, apalagi ditambah film-film yang sudah go Internasional kayak The Raid 1 dan 2 (saya nonton The raid 1 di bioskop Palembang dimana penontonnya pada tepuk tangan setiap Iko selesai fighting dan menang, hahaha). Sudah banyak kemajuan dan sekarang ga cuma nunggu-nunggu release film Hollywood, tapi juga film nasional.
Next ga sabar nunggu film - film berikut nii
- Habibie 2
- AADC 2
- Sabtu Bersama Bapak
- Love Spark in Korea
- Get Up Stand Up
Pantengiinnn Kuy








0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates