RSS

Galau Stroller


Siang ini kepala pusing buat dibawa kerja (apa gegara mantengin voucher Tokopedia ga dapet2 yaak). Ya sudahlah kita cerita kegalauan mommy tentang stroller. Kalau difikir ni barang penting ga penting sih yaa. Mau dibilang ga penting, tapi pas jalan kemana, perlu buat bantuin mommy yang ga mungkin gendong terus-terusan. Sebetulnya sy sudah mulai browsing stroller sejak hamil, waktu itu naksir berat sama Aprica Karoon ( sampe skrg sih sebetulnya). Tapi pas liat harganya langsung munder teratur sambil menanti ada harga diskon gde (rada mustahil). Sebelum panjang lebar untuk tiap type mending saya jabarkan aja lah ya spesifikasi yang saya inginkan  buat stroller.

1. Ringan
Ga perlu djelasin panjang lebar deh ya, dengan kondisi badan yang imut manis seperti saya dan jarangnya frekuensi suami standby di sisi (ealaah), saya perlu banget stroller yang ultra light dan ga heboh ribet bukanya, cukup 1 tangan cekrekkk, kebukaa deh, cekrekk ketutup deh. Trs bisa digendong di bahu kayak iklannya Aprica karoon. huhuhu

2. Reversible
jadi dengan bisanya reversible, si baby dan kita bisa saling pandang2an, dan babynya plus emaknya juga bisa ngerasa secure. Saya kadang suka bimbang sendiri ketika dorong anak, tapi ga bisa ngeliat dia itu gimana. Sejauh ini pake stroller yang ga bisa reversible ga asyik banget, Thie nangis ga bisa didiemin langsung, harus berhenti dulu dorong buat liat dia di depan.

3. Bisa recline sampe datar
Intinya si stroller bisa dipake dari newborn. Walaupun skrg Thierra sudah mau 5 bulan, ttp mau beli yang bisa dari newborn karena kalau dia tidur biar enak dan biar bisa kepake kalau nanti punya adek (insyaallah jika diberi kepercayaan oleh Allah SWT)

Itulah hal yang paling signifikan untuk sebuah stroller menurut saya, sayangnya nasib berkata lain, sehabis lahiran langsung dapat kado stroller yang specnya benar-benar kontras dari yang saya inginkan. Dapetnya Cocolatte Spin yang model Bajaj 3 roda itu, super berat and ngelipatnya pake acara dongkol en susye. Hiks...nangis bombay di pojokan. Alhasil setelah dipake 4 bulanan ini saya bener-bener nyerah angkat tangan mau beli stroller lagi.

Buat ibu-ibu, mak2 or mommies yang lagi nyari stroller yang specnya pengen kayak saya di atas, berikut resume hasil reseacrh saya sedari hamil. Semoga bisa membantu. Untuk spec lengkapnya mommies bisa buka toko2 bayi online lha yaa, daripada panjang lebar disini, yang penting berat dan harganya sy cantumkan.

1. Aprica Karoon
Tentu saja ni stroller di top list nya ibu-ibu yang pengen cari stroller ringan. Produk Jepang. Modelnya simple tetapi enak dilihat, cukup satu tangan sudah bisa buka tutup bawa. Kisaran harga 3,2-5,1 jt (tergantung dimana belinya lah). Ini satu-satunya produk Aprica yang jarang banget didiskon, selama saya hamil sampe sekarang, paling gede didiskon di pameran 20%, itupun dari harga 4,6 jt. Rasanya sayang kalau uang segitu buat stroller padahal bisa dibeliin yang lain juga (pelit apa hemat, terserah yang nilai aja,:P), suami juga bilang gitu (padahal dia ini jarang banget perhitungan kayak gini). Mungkin karena kita mikirnya si Thie juga ga bakalan terus-terusan pake stroller lah ya. Habis itu juga dipakenya masih lama lagi kalau punya adek. Kalau ada yang ngasi sih mauuu, dikasi mentahannya lebih mau lagi. LOL

sumber. www.tuticare.com
2. Aprica Magical Air
Keluaran Aprica juga, lebih ringan hanya 2,8 kg. Harganya juga lebih murah 1,6jt-3,2jt. Kemarin sempat naksir yang ini, sayangnya cuma bisa dipakai ketika anak mulai usia 6 bulan. Padahal ada yang ungu lhoooo. Uda sempet mau beli pas ada diskon jadi 1,6 tetapi eh tetapi mikir punya mikir kalau nanti dikasi adek buat Thie sayang ga bisa dipake dari newborn. Akhirnya batal beli.

Cantik yaaa ungunya :'(

3.Baby Elle Citilite
Kalau dari jauh stroller ini keliatan bagus banget. Apalagi dengan berat hanya 3.5 kg harganya yang paling murah di kelas ultra light stroller. It;s only 900an rb-1,3jt. Sayangnya pas didekatin dan dipegang-pegang, saya kurang sreg dengan bahan dudukan serta kanopinya. Untuk warna juga tipe ini paling lengkap lho.
http://s.kaskus.id/images/2014/07/10/1865482_20140710035745.jpg
source:http://s.kaskus.id/images/2014/07/10/1865482_20140710035745.jpg

4. Joie SMA BAGGI
Tau type ini waktu blog walking semasa hamil dan akhirnya ngobrol-ngobrol en saling follow IG sama mbak yang punya blog.  Tampilannya mirip Karoon, yang membedakan hanya bantalan kepala yang dibuat bulat (yang bikin dia tambah kece) dan kanopi yang bisa ditutup full (kalau Karoon hanya bisa setengah). Sayangnya beratnya 4,7 kg (lebih berat 1 kg dibanding karoon), tapi sumpe ni model kece buat kita yang ga mampu beli Aprica Karoon, hahaha. Harga : 1.7-2.3 jt (tergantung tokonya lah ya). Waktu hamil itu sudah confirm banget pengen beli Joie Baggi ini, cuma di ITC-ITC waktu itu belum ada yang jual. Adanya cuma di OLShop dan saat itu stok warna cyan susaaaah banget, yang ready cuma magenta. Secara ya hasil USG Thie itu cowok, agak-agak gimana mikirnya dia bakalan jalan en bobok di baby gear warna pink menyala :D (walaupun scr umum saya ga masalah nantinya cowo pake baju pink *koreanstyle*). Mungkin lebih dari 20an OLS saya sambangi, add chat dan tanya. Ada  yang uda confirm ada, gegara saya telat transfer melayang ke orang lain and finally di hari ke 2 Thie lahir ada salah satu owner OLS yang contact saya menginfokan kalau Joie Cyan ready mau stock di gudang, Saya langsung transfer lah dari kasur RS waktu itu dalam kondisi masih ga bs gerak banyak (thanks GOd atas penemuan sms dan internet banking). Mungkin pada dasarnya ga jodoh ya, keesokan harinya saya dapat info lagi kalau barang yang datang semuanya cacat. Si owner OLS langsung mengembalikan uang saya. Hiks

source:www.akachanhouse.com

Selanjutnya keluar dari RS sudah datang kado berupa stroller bajaj seperti saya ceritakan di atas sebelumnya. Mulailah searching lagi dan dapat tambahan deh kandidat stroller ringannya.
5.Cocolatte New Life
Tampilannya dibikin persis mirip banget dengan Aprica Karoon. Banyak ni yang beralih ke New Life kalau pengen versi murah Aprica Karoon karena dengan berat 3.5 kg harga nya cuma 1.4-17jt. Versi baru dari New Life sudah dibuat agak beda dari Aprica Karoon tampilannya, dibikin lebih eye cacthing dan imut kesannya dengan warna-warna full colour ga mix hitam seperti terdahulunya. Ada 2 warna, tosca dan beige, dua-duanya bagus menurut saya. Sempet ada namanya New Life Up, dengan berat 4,6kg dan kanopi full sampe bawah, tetapi sekarang sudah ga keluar. Mungkin karena beratnya yang lebih itu. Di beberapa OLS masih ada yang jual New Life Up dengan harga murah (habisin stock kayaknya).

Versi awal New Life  (www.momioshop.com)







Versi baru New Life (www.tokopedia.com)

New Life UP
6. Combi F2 Ultra Weight
Tau tipe ini pas baca majalah di RSPP, langsung serching and liat langsung di LOVE (Lotte shopping Avenue). Ada 2 tipe: Combi F2 (untuk 6 bln ke atas, ga bs recline sampe datar) dan F2 Plus (bisa recline datar, dari newborn). Berat 3.8 kg. Harga 2.8-3.2jt. Dengan harga segitu saya kurang sreg dengan tampilannya. Ga tau napa, terlalu biasa2 aja en rough kesannya. Ya segitu aja. Padahal ada warna ungu lhoo :(
Combi F2 Plus (www.dearbaby.com.sg)

combi F2 (www.ourkidsmom.com)


7. Jette Jimmi
Tampilannya classy, produk Jerman gitu lho. Sayang beratnya 4.7 kg dengan harga 3,2 - 3,9jt. Pada waktu pameran di Balai Kartini diskon gede juga ni produk plus dapat alas stroller yang harganya sejeti itu. Ga sreg kemarin ya karena beratnya masih di atas karoon dan bahan kanopi nya smacam babi elle citilite itu, jadi rada gimana gituu.

www.kidswoo.com


So..akhirnya saya beli yang mana? Penasaran ga? ga penting ya? hahaha. Finally saya beli New Life setelah lihat langsung barangnya di Mother and Baby Fair Balai Kartini. Liat langsung emang beda dibanding liat online, disana keliatan deh rampingnya si kaki-kaki stroller ini dengan warna silvernya yang menarik hati (lebaiiii). Walau ga langsung beli disana, habis itu tiap ke toko baby suka narik si mas nunjukkin tipe yang ini sambil dia suruh bandingin sama Joie Baggi (teteppp). Si mas ampe sebel ama galaunya sayaa..maap paaak maaappp, istrimu  ini geminian murni yang super plin plan en galau. Dengan membca bismillah, ingat tujuan lo apa, tujuan beli stroller lagi cari yang ringan, belilah yang paling ringan :D *ngomong ke dirisendiri*.

Thie seneng di stroller baru
 

Fyi, sempet pernah blogwalking ada yang bingung si coco latte ini produk mana, kmrn pas nyampe di rumah saya cek New Life nya, semua tulisan manualbooknya bahasa Jepang dan pas nanya si mas yang nganter (kebetulan yang nganter si owner OLS langsung) dia juga bilang dari Jepang.  

Sekian dari Mommy galau yang dah ga galau stroller lagi. Last but not least, melihat stroller-stroller yang super cute itu, saya jadi ga heran ada mommy yang punya sampe 7 stroller (walau secara harfiah mubazir yaaa), tapi tiap stroller itu emang punya cutenestnya sendiri. Alhamdulillahnya (atau sayangnya yaa) rumah saya ga luas, jadi bisa menahan diri buat beli barang karena bingung mau nyimpennya dimana. Padahal kemauan sih gede, Sebagai penutup, kalau saya disuruh design stroller sendiri, saya ingin menggabungkan beratnnya karoon/new life dengan bahan fabric dan kanopi Joie Baggi trs kalau bisa kokohnya si Coco Latte Trip (biar bisa digantungin banyak belanjaan)..hahaha

8 komentar:

Kanianingsih mengatakan...

wah, masa sih mba sampe ada yg punya 7 stroller...?? alhamdulillah ank yg paling kecil 4 tau udah ga pake stroller..jd nganggur stroller d rmh :)

Qqie Kudo mengatakan...

iya mbak Kania, sy waktu awal2 blogwalking nyari rekomendasi stroller baca blog yang punya 7 stroller, hehee. wow sekali yaa.

Tiananda mengatakan...

Hahahaa lengkap banget review & list stroller ringannya! Baruuu aja mau bikin postingan blog macem gini (padahal belum beli strollernya)
Galau terus berkepanjangan, antara karoon/new life/sma baggi/jette jimmy sampe anaknya 7 bulan :)))))

Qqie Kudo mengatakan...

Hahaha. Iya mbak, efek galau ya gt, akhirnya mak2 bikin research. Stroller yg bikin galau juga sama kita mbak, pas ngecek jette jimmi itu q sampe 2x datang lho mbak ke bazar ibu dan anak itu buat meyakinkan. Hehehe. Finally emang balik ke tujuan utamnya mau nya apa yg paling dipentingkan, beratnya, modelnya atau hal yg lainnya. Kalau utk ringan, ya karoon ama new life juaranya :)

Unknown mengatakan...

Waaaa jd galau lg deh,abis ngeceng si bb'elle citylite..emg dpegang2 bahannya ringkih bgt ya mba?��

Unknown mengatakan...

Aduuh kok saya jadi makan galau ya haha.. krn sya malah suka dg stroller yg berat2 aliaz gede2 soalnya dliatnya enak dan kokoh gitu. Tapi kok sya jadi mkir2 juga yaa review diatas mslh ringa mudH2 dibWa kmn2 juga perlu..

Qqie Kudo mengatakan...

Itu mnrt pendapatq sih mbak ya, sama bahan kainnya itu kurang sreg ditangan (kayak bahan gorden menurutq, hehe)
Tp itu semua kembali ke selera ;)

Qqie Kudo mengatakan...

Kalau mbak tipe org yg suka jalan/mobile kayak q, saranq sih yg light mbak. Kmrn ke jepang terasa banget bersyukur bawa stroller light 3,5 kg, bener2 q tenteng taruh ditangan aja kalau naik turun tangga. Ga kebayang kalau yg dibawa tipe2 9-10 kg , hehehe.

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates