RSS

Review Susu


Semenjak hamil, saya bukan tipe orang yang menganut harus minum susu khusus ibu hamil. Apalagi dah tau lah ya, kayaknya cuma di Indonesia yang gembar gembor pemasaran susu hamil ini, kakaknya tetangga sebelah yang notabene pas hamil tinggal di luar negri pas nanya ke DSOG nya apa perlu minum susu khusus ibu hamil, si dokter malah melongo en bilang yang penting kamu minum susu aja. Apalagi kalau baca twitnya si @erikarlebang yang selalu bilang susu, kopi or teh hanyalah minuman rekreasi. Hehehe.
Tetapiii...tetep aja ada tetapi ya..hehe, karena ini kehamilan pertama saya dan nunggu hamilnya lumayan lama, pengen aja nyoba-nyoba rasanya gimana sih susu ibu hamil ini. Dasar emang sifat saya yang suka coba-coba dan penasaran, mulai deh perjalanan coba mencoba susu ini. 

1. Prenagen Mommy
Susu yang paling pertama dicoba, nyobanya pas trimester pertama, awal-awal mah ok2 aja minum ini walau rasanya biasaaaa aja. Tapi ketika saya sudah mulai mabok, saya udah ga bisa minum ini, langsung muntah. Biar katanya prenagen emesis yang anti mabok, tetap saja dimuntahin. Prenagen ini lumayan komplit, ada yang instan uda jadi kayak UHT juga, dan ada semacam juice pomegranate nya juga. Tetapi minum yang UHT juga saya tetap mual. Ya uda deh gitu, bye bye

2. Anmum
Diinfokan oleh adek, katanya rasa coklatnya enak. Siapa tau ga muntah. Pas coba, rasanya emang lebih enak dari Prenagen. Tapi tetap aja saya masih mual setelah meminumnya, alhasil beli yang 200gr tersisa di dapur, trs dihabisin ART. Ampuun mak, dia ngirain itu susu biasa,hahahaa. Semoga jadi subur ajalah ya neng.

3. Frisco
Ini kayaknya produk baru dan lagi gencar-gencarnya promosi, habisnya setiap saya belanja bulanan, SPG nya selalu ada nongkrong promosiin dengan segala macam cara. Sayangnya dia hanya ada versi kaleng, jadi malas beli takutnya mubazir. Untungnya pas promosi terakhir dikasi free drink sama SPG, jadi nyicipin deh. Rasanya lebih enak dari Prenagen, tapi tetap kalah sama UHT Ultramilk :P

4. SGM Nutri
Berhubung dengan segala macam susu hamil itu eneg, lagi-lagi adek saya, menyaran SGM yang katanya ga neg karena buah jeruk dan mangga. Ternyata eh ternyata jeruk or mangganya itu dicampur susu juga saudara-saudara. Beuuuhh, bukan eike banget. Beli jus selama ini aja ogah pake susu. ALhasil sampe sekarang sisanya masih nongkrong di rak dapur.

5. Lactamil
Kalau ini dikasi tau tetangga, katanya susu yang paling enak selama dia hamil itu Lactamil, akhirnya beli yang rasa vanila karena penasaran. Emang di antara 4 susu di atas, ini yang paling OK rasanya dan yang bisa saya habiskan at least ga sampe muntah walau rasa enegnya tetap ada. 

6. Lovamil
Nah ini yang paling gress, hehee. Keluaran dari Kalbe Farma, dan baru beli 3 hari yang lalu. Sayangnya yang rasa vanila kosong, jadinya beli yang coklat. Dari segi harga lebih murah dari kebanyakan susu hamil tapi dari segi rasa paling enak, Lactamil masih kalah. Sekarang aja dah mau abis ni yang di rumah *demen*. Hari ini saya kreasiiin jadi milkshake pake keju dan madu, enakkk. :D. Besok-besok kalau habis mau nyoba yang rasa kacang hijau dan vanila. 

Update :
7.  Sun Ibu
Susu ini harganya paling murah untuk berat 200gr nya dibanding semua susu lain. Tetapi seperti peribahasa "Ada rupa ada harga", susu ini rasanya ga banget. Selain kurang greget rasa susunya, dia juga kayaknya mengandung banyak gula karena tanpa saya tambah gula pun sudah manis banget. Sesuatu yang paling saya ga suka dari susu.

8. Frisian Flag Mama
Akhirnya nyoba yang ini juga, untuk rasa coklatnya pas dan tidak manis. Cocok banget buat kita yang ga suka rasa eneg dari susu karena tidak ada rasa yang berbeda dengan susu non ibu hamil :). Worth to try

Kesimpulan:
Dari semuanya yang sudah saya coba, paling enak susu hamil itu LOvaMil dan Frisian Flag Mama. TEtapi dari semua susu di atas, saya tetap paling cinta sama Dancow Instant atau yang fullcream. Walaupun bukan susu hamil, inilah susu pelarian saya kalau merasa butuh minum susu. Rasanya paling TOP dan saya bahkan bisa nyemilin ni susu tanpa air. And fyi mama, Anmum mengeluarkan varian rasa baru yaitu Mocha Caramello, jadi tergoda buat nyoba. HEhehe.


Ok bu ibuuu... selamat mencobaa

3 komentar:

Kartika Rizki mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Kartika Rizki mengatakan...

Ga minum susu..hehehe..
Tp terkdng beli Soyamil..
Suka karena mmg suka susu kedelai..
Cobain boleee...

Qqie kudo mengatakan...

q minum karena suka nyobain satu satu tik..hihi. Suka susu kedelai juga, sayangnya yang rumahan jarang ya, kalau di SOlo apa Kalbar enak banget yang homemade. Soyamil enak ya? q kmrn beli yang Brokefarm. Kalau di crb ada Healthy Bean boleh coba juga tik, enaakk

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates