RSS

Cantabile


Pagi ini ditemani Four Seasons dari Vivaldi, saya mengenang perjalanan Cantabile. Cantabile secara kata artinya sih 'smooth and flowing', mengalun begitulah yaaa. Mungkin atas dasar itulah Tomoko Ninomiya memberi judulnya Nodame Cantabile. Tentang alunan nadanya si Nodame, tokoh utama komik ini yang ceroboh, jorok, ga tau malu,jenius bermusik tapi tidak suka dipaksa serius bermain piano karena cita-citanya menjadi guru TK :). Sejak awal baca komik ini sudah suka pake banget. Walaupun koleksi saya masih ada yang bolong karena zaman kuliah ga punya duit buat beli, cuma bisa nyewa, pas beli banyak nomer udah sold out en kosong stocknya ..hiks.

source:www.goodreads.com

Dari boomingnya komik ini, akhirnya dibikin animasinya. Untuk kualitas gambarnya keren lah animasinya, walau cuma liat sekilas soalnya saya ga terlalu suka nonton animasi. 


Nodame & Chiaki animation series

Akhirnya kalau ga salah tahun 2006-2008 dibikinlah dorama untuk Nodame Cantabile...kyaaaa...sambut gembira, penuh perjuangan banget bisa dapetin dvd nya berhubung masih miskin, ga bisa download juga. Dorama nya menurut saya memuaskan, penokohannya dapet banget, dari Chiaki yang bikin saya jatuh cinta abis, Nodame yang suka teriak Gyaboo dan mukyaa, ampe Masumi chan aja cocok, mungkin prof Stressman aja yang saya ga sreg. 

Versi Dorama
source:www.nodamecantabile.wikia.com

Dorama Jepang ini dibuat 2 season, puassss banget ditambah pula ada versi layar lebarnya. Jadi serasa semua part di komik di wujudkan di dorama dan film, bahkan sampe syuting ke Eropa seperti cerita di komiknya. 

Dan sekarang, muncul drama versi Korea nya yang dinamakan Naeil's Cantabile. Naeil's kayaknya versi korea nama Nodame yaa.  Awal tau gegara baca Pathnya Ticong, liat dia lagi nonton ni drama, usut punya usut ternyata versi koreanya Nodame, kyaaaa. Sayangnya kecewa pas browsing liat pemeran Chiaki versi Koreanya (namanya jadi Yoo Jin). Soalnya si Joo Won pemeran Yoo Jin ini merupakan pemeran antagonis di drakor Kim Tak Goo. Pyuuhh, di drama itu saya benci banget ama dia, jahat ihh. Jadi sampe kebawa-bawa deh ke film ini muka jahatnya..hahaa. Tambahan lagi dia ga se cool Chiaki, saingannya berattt. Yang jadi Nodame versi Korea ini lumayan cocok menurut saya, OK aktingnya, apalagi kalau liat aktingnya Shim Eun Kyung di Miss Granny, kocak abis. Lama-lama liat Yoo JIn nyaa, jadi ganteng en ok juga, walalupun tetap sebel, cuma tetap ga cocok menurut saya (subjektif sekaliii). Malah saya cinta banget ama Lee Yoon Hoo di series ini.

Anyway, setelah nonton sampe tamat, saya kasi nilai 7,5 deh. Ngerasa masih kurang en kurang pol karena cuma 16 episode jadi belum bisa mengcover semua cerita komiknya. Berharap ada season 2 nya. Yang paling keren tentu saja musik di series ini, Vivaldi "Four Seasons" yang violin (my favorit all the time). 

Korean Casts
www.asiafaninfo.net
Naeil's Cantabile
www.internationalfangirl.blogspot.com

2 komentar:

Kartika Rizki mengatakan...

Aaahh..aq jg suka yoonhoonyaa..huakakaka..
Trs greget krn blas g ad adegan kissu..
Di dorama jg gtu kah..
Trs mmg endingny nggantung..berharap ad sekuelny tp krna ratingny buruk g tw deh bakalan ad ga

Qqie Kudo mengatakan...

iyaaa tik...gw greget ga ada adegan kiss..wakakakaka.

*parah qt*

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates