RSS

MIRC


Berawal dari hari Minggu kemarin saya merasa ngebet pengen chat dan temen chat saya yang biasanya pada ga nongol, saya teringat zaman dahulu di kala MIRC masih ngehits banget dan kapan aja kita pengen chat, masuk aja ke channel-channel and say hi to orang-orang disana. 

Akhirnya saya browsing buat ngegoogle apa MIRC masih eksis sekarang sekaligus belajar cara install-nya. Maklum zaman dulu mah tinggal nongkrong aja di warnet. And you know, saudara-saudara, saya berhasil mendownload, menginstal dan akhirnya connect ke server Dal Net. Hahhaa, sumpah perasaan saya ga jelas, antara ngakak, amazed atau kebawa romansa masa lalu dimana sesuatu yang saya anggap punah ternyata masih eksis, especially channel tempat saya nongkrong dulu #AllniteCafe.
My mind brought me to the past. 

Dulu awal kemunculan atau booming-boomingnya internet kalau ga salah waktu saya masih SMA, di saat itu warnet bermunculan bak jamur di musim hujan. Ceilaaa. Begitu juga di kota kecil yang namanya Pemangkat. Saya sendiri bingung dan ga ingat apa yang membawa saya ke warnet pertama kali dan kenapa saya bisa kenal MIRC. Yang pasti, sya menjadi pelanggan tetap warnet di simpang 4 itu karena suasananya yang paling cozy dan penjaganya yang ganteng abis (Ohh Koko Ajung, q masih mengingatmu yang cool dan shy shy cat itu *apasih*).

Banyak banget kenangan di warnet itu, karena dalam seminggu itu minimal Sabtu-Minggu pasti saya kesana, sampai akhirnya saya punya teman chatting tetap di #allnitecafe dan janjian di channel itu setiap minggu. Mayoritas chatter di #AllniteCafe itu kayaknya Asia Selatan deh ya, soalnya rata-rata temen chat saya kalau ga India, pakistan ya Bangladesh,hahaa, walau kadang ada bule-bule nyasar juga disono.Mungkin pada dasarnya saya orang yang suka ngobrol, jadi chatting salah satu penyaluran yang positif. Selain itu, dengan chatting ini saya menemukan dunia saya buat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Saya benar-benar punya teman native dan real walaupun virtual (nah lo,ribet kan), karena di sekolah kalau kita pake bahasa inggris dengan temen, suka dibilang sok-sokan, kursus bahasa Inggris cuma seminggu sekali dua, guru kursusnya dari yang ganteng en pinter, jadi cewek yg agak2 gimana gituuu, jadi malesss deh. Jadilah chatting ini dunia baru saya, kenal email yang sampe sekarang email saya ga pernah berubah "deary_06@yahoo.com", keliatan banget kan alay SMA nya dari judul emailnya itu, sampe kenal yang namanya Yahoo Messenger dari teman-teman MIRC. FYI ya alll, semua PC di warnet koko Ajung itu saya yang install YM-nyaa...hahaha *bangga*, secara karena setiap online ga dapat PC yang sama :D. Demi improve bahasa Inggris jugalah saya obral nomor telpon rumah (jaman dulu lum ada HApe), entah saking polosnya atau saking obsessednya. Mulai saat itu kalau tengah malam ada bunyi dering-dering telpon ibu saya dah ga mau angkat, "Dah jelas temanmu ituu", kata si Emak. So I found a new fun again in talking lively on phone with them, walau siap mental dari yang baik banget sampe yang mesum pernah. Dari yang maen-maen aja sampe yang jadi cinta monyet juga iya...eaaa. LOL

Dari semua teman chat itu, ada 3 teman terlama yang sya punya, dari saya SMA sampe saya lulus kuliah dan bahkan 2 diantaranya masih keep in touch sampe sekarang. Cerita ah:
1. Mr from Pakistan
Saya masih ingat banget nicknamenya di MIRC, Mr.NiceGuy, engineer yang bener-bener baik sesuai nicknamenya. He is my fav chatter ever, dari MIRC  berlanjut ke YM, sampe dia pernah kirim surat lewat pos segala ke rumah, lanjut musim FB dan BBM. So intense yaa. Dari dia yang bujangan, dijodohin, curhat sedih karena ga mau dijodohin, nikah, jadi cinta banget ama istri yang dijodohin en being a good dad for his 2 kids :). Dari dia saya belajar kalau dijodohin itu bukan end of the world, kalau emang jodoh, mau dijodohin juga jodoh laahhh :). Yang pasti saya ga jodoh ama dia. LOL

2. Mr From Bangladesh
SunnyMan, saya juga masih ingat nih nickname-nya dia, Mr yang katanya anggap saya dah kayak anaknya sendiri. Suka panggil saya Princess (cewek mana sih ya ga suka dipanggil Princess), dan yang paling saya suka dia orangnya pinter banget. Dia tau banyak tentang segala hal,bahkan tau Indonesia. Kemarin dia tanya suami saya orang mana, pas saya jawab orang Solo dia balik nanya, "How is the work of Detachment 88 there? still good?". Asemmm, masa terkenalnya Solo gara-gara teroris yang berhasil ditangkap DEnsus 88 -____-. Si Mr ini juga sampe pernah kirim surat lewat pos dan kirimin saya duit (sekarang lupa naroh duit bangladesh itu dimana). Pas lebaran dia tanya no rekening saya buat beliin baju lebaran, aduuh Mr makasih banget, but I refused, my mom will get mad and it;s not me at all. 

3. Mr from Japan
Hubungan saya dengan yang satu ini berakhir buruk,walaupun qt sudah berhubungan lama, bahkan dia sering banget telpon waktu saya kuliah. I think you can guess whats the reason of friendship of man and woman ended. Tetapi dari Mr japan ini saya malah punya teman Indonesia and we are good friend till now. Dari teman Indonesianya ini, saya dapat teman Pakistan yang malah akrab sampe sekarang, the craziest net friend I ever had. Friendship is unique definetly isnt it :D.


Selain mereka masih ada sih yang paling membekas di ingatan, tapi entar suami saya marah kalau saya tulis disini..hoho, tetapi yang paling lama meamng mereka bertiga, udah 10 tahunan kali ya. Ada 1 juga dokter dari Pakistan yang sekarang juga masih suka chat  walau ga selama mereka (perhaps 6-7years) dan dari dia saya suka konsul gratis. *Memanfaatkan*. Thanks buat suami saya yang so open ga jealousan dengan hobby saya yang alay ini. Because you believe me so and I belive you so, I love you so much Darling


Mengenang masa lalu memang membahagiakan, soalnya yang dingat yang bahagia-bahagianya aja :) Menginstal dan online di MIRC tadi malam seolah-seolah travelling back to the past, till I can stiill recall the smell and athmosphere of the net cafe those past days, the hot weather that time when I walked back home from net cafe, and it was a happy moment in my life. 


Talking about people said u cant find the real people in net life, perhaps it;s true but perhaps 90%, because I found true people, I also found many fake people. Technology is in our hand, just being a smart user and u can control it :) The End




0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates