RSS

Early 2013 Movies


Awal 2013, saya tidak ingin membahas resolusi saya, bukan disini tempatnya. It's a private things for me. Dont know, it;s just my though. Masih mengalami krisis kepercayaan dengan orang-orang (whaattt???? *backsound* ) and u know, the first quote on my January;s diary is :

Never trust anybody but God
  Ok, but I;m here is not for talking about it. I wanna talk about movies I watched in early 2013.


1. Habibie - Ainun

Dah lama banget nunggu ni film dari mulai pertama kali liat teasernya di You Tube. Selain karena saya salah satu penggemar Pak Habibie since I was child, it;s ofcourse because Reza Rahardian is the actor. He is a very good actor I think, hampir semua film yang dia perankan saya suka (walau BT ama perannya di film "?"). Sebetulnya pertama kali nonton film ini di bulan Desember 2012, tapi gagal karena bioskopnya mati lampu di tengah film (Only in Palembang saudara-saudara), akhirnya uang penonton dikembalikan. So, in early 2013 I saw it again with my husband and for me this movie is really a movie u must see with ur spouse, not alone. 

As Pak Habibie said, 48 years life cant be summarized in 2 hours movie, jadi saya merasa masih ada  yang kurang, seperti ada spot kosong. But overall, this a good movie which can make you cry ;). ***

2. Demi UCok
Kalau film ini film yang idenya kocak abis. Sebetulnya tema emak2 yang maksa anak gadisnya yang sudah mulai berumur buat nikah sudah biasa banget, tapi karena film ini mengangkat tema ini dari suku Batak menambah unsur komedi film ini. Paling salut sama toko si emak Batak ini, aktingnya ok banget, so no wonder she won the best Supported Actress ya :). And fyi, she is the real mom of the director.

Nonton film ini juga bareng suami di International Plaza yang notabene bioskop 21 nya bioskop sejarah (karena ancurr,hahaha), soalnya film ini ga diputer di PIM :(. Karena orang lain pada heboh nonton Habibie Ainun, film ini yang merupakan film indie tentu aja kalah tenar. Jadi total jendral jumlah penonton hari itu termasuk saya dan si mas cuma 5 orang :D. Bioskop benar - benar serasa punya sendiri. ***

3. Gending Sriwijaya 
Ini film yang baru saya tonton minggu lalu. Awalnya sama sekali ga tau tentang film ini, cerita maupun bintangnya. Liat cineplex, ternyata bintang filmnya keren-keren a.l Slamet raharjo, Mathias Muchus, Jajang C Noer, Agus Kuncoro, yang rata-rata mereka adalah aktor watak. Paling kaget sih pas muncul Jupe dan Shahrul Gunawan, sumpah ga baca nama mereka sebelum nonton . Liat poster kirain Jupe itu Agni Pratista, secara selama ini Mbak Jupe mainnya di film-film horor tanda petik :D.

Mulai dari awal film dah suka film ini, deep down inside saya kangen film-film silat gaya-gaya Tutur Tinular or Saur Sepuh zaman dulu (tidak termasuk film silat yang di Indosiar yg pake dubbing ye saudara-saudara). Berlatar belakang sejarah di Perdatuan Jerai (masuk wilayah Kerajaan Sriwijaya), film ini ternyata fiksi *barutau* tetapi tetap saja Hanung sangat bagus dalam menampilkan logat dan watak orang-orang Sumsel disini. Entah karena sudah terlalu lama di Sumsel dan cinta Sumsel, saya sangat menikmati dialog-dialog di film ini yang hampi keseluruhannya berbahasa daerah, bukan bahasa Palembang menurut saya, tapi lebih ke wilayah-wilayah Lahat,Pagaralam dan sekitarnya. Dan saya bangga karena saya faham dialog-dialognya walau tanpa melihat ke subtitle-nya :)

Untuk akting-akting para tokoh tidak perlu disangsikan lagi, Agus Kuncoro khususnya, benar-benar bisa mendalami tokoh Awang Kencana dan saya sama sekali tidak mengingatnya sebagai Azam di Para Pencari Tuhan yang lemah lembut dan playboy :P, malah sebel sama dia di film ini. Dan tentu saja Jupe dan Shahrul Gunawan tampil sangat bagus menurut sy, ga nyangka ama Jupe apalagi disini dia berperan sebagai pendekar dan baru tau kalau dia punya background silat Merpati Putih. Kesimpulannya : Saya suka film ini :) ****

4. 1 Litre of  Tears

Semua pasti tau dorama ini, udah lama banget, sekitar tahun 2005 kayaknya. Tapi saya beli lagi, dan senangnya di DVD baru ini sudah disertakan special episode yang dibuat beberapa tahun setelah dorama ini ditayangkan di Jepang. Film yang terisnpirasi kisah nyata ini tetap aja menguras air mata, apalagi akting tokoh Aya daan Asou yang kuat banget. Ohhh, I'm fallin to Asou. He is soooo coooll. Teryata si Asou diperankan oleh Ryo Nishikido, member group Kanjani Eight favoritnya si Nunce. Andai dia masih single dan saya masih single. *ngayal* *kayakdiamau aja ama gw*. Sayangnya si Asou Haruto ini hanya tokoh fiksi saja karena pada kenyataannya tidak ada Asou dalam hidup Aya Kitou "the real Aya" yang mengalami penyakit degenerasi otak kecil. Ibu Aya yang meminta supaya dibuatkan tokoh si Asou karena semasa hidupnya Aya tidak sempat mempunyai pacar karena sakitnya dari umur 15 tahun :'(. I would be so much happy if Asou was real in Aya's life, it would be wonderful. 

 5. Upside Down 

Kreatif. Imajinasi tak berbatas. Sumprit keren abis yang punya ide cerita film ini. Ketika dunia yang kita tinggali ada dua bagian atas dan bawah yang saling berkebalikan. Dunia bagian atas "UpTop" bergelimangan harta dan penuh kemajuan, dengan seenaknya menyedot minyak dari dunia bawah yang penuh kemiskinan dan tentu saja sebagaimana film biasanya harus ada cinta terlarang dari dunia yang berbeda itu.  Pemeran prianya saya suka, si tokoh dari film One Day "Jim Sturgess", sayangnya pemeran wanitanya ketuaan Kirstens Duns -__-.  Jadi agak bikin ilfill ****

6. Cloud Atlas 
Film aneh yang bikin pusing. Entah saking kreatifnya nih film, sya harus benar - benar memutar otak dan berfikir nonstop sepanjang film untuk menghubungkan alur ceritanya. karena seperti yang jadi quote film ini "Everything is Connected", saya capek menghubungkannya. Mungkin ketik sudah di akhir-akhir cerita baru mulai terangkai satu demi satu ceritanya. Ada 6 cerita di setting yang berbeda menurut saya, dan semua di zaman yang berbeda, sampai ke cerita di masa depan ketika manusia sudah tidak tinggal lagi di bumi dan hebatnya lagi Tom Hank sebagai tokoh utama mempunyai peran yang berbeda-beda di setiap cerita. Nonton film ini harus benar-benar niat, karena kalau tidak, cukup 10 menit, anda akan mematikan DVD player anda :D.
Cerita favorit saya : cerita si Sonmi seorang cloningan manusia yang hidup di Korea di masa depan. Kisah cintanya wow...seksi

So..those all my movies in early 2013, whats yours??? Besok mau nonton CZ12 aahhhh, uda tayang di XXI Palembang \^^/




1 komentar:

Honey mengatakan...

harus nyari yang upside down nihhhhh

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates