RSS

Cahaya di atas cahaya


Setelah lamaaaaa banget ga muncul, Letto akhirnya muncul di acara Musik+ di Metro TV. Sumpah kangen abis ama ni band. Band favorit sy dari kemunculan pertamanya zaman sy masih di Yogya. Band yang paling ga neko-neko, ga bikin sensasi dari personilnya dan paling cerdas dan puitis sekaligus dalam lirik-liriknya. Gimana engga, dari zaman dulu mana ada ni band wara wiri di infotainment cuma gara pacaran ama artis ini itu atau bikin video itu ini, hehehhee.

Di acara Musik+ ini lumayan banyak dapat info bagus, sy baru tau kalau lagu Sebelum Cahaya (my fav song, walau lagu lain fav jg, yg ini paling fav :p) ternyata inspirasinya dari QS AnNur tepatnya dari ayat favorit saya:QS An Nur 35. Aaaaaa *histeris*. Kalau ga percaya silakan cek posting lama sy ada tuh posting cuma buat ni ayat :-)

Salutt. Mereka ga cuma sekedar bermusik, tapi berisi. Bahkan lagu Sandaran Hati itu kalau kita lihat liriknya di album mereka, semua kata 'mu' ditulis dengan huruf M besar atau Mu atau lebih jelasnya lagi ditujukan untuk Tuhan. Subhanallah, lagu yang sebegitu romantisnya dibuat untuk Tuhan :-).  Tapi semenjak banyak yang tau rahasia mereka nulis Mu di album, di album yang terbaru mereka ga bikin hurufnya begitu supaya orang menafsirkan sendiri yang mana lagu mereka yg ditujukan kepada Tuhan. Kata vocalisnya mereka sekarang pake kode lain.hahahha.

Last but not least, sy setuju banget ama kata penutup dr drummernya yang mengatakan mereka senang diundang di Musik+ setelah sekian lama off dari media karena ni acara musik yang beneran ngomongin musik. 2 thumbs up guys. Sy juga dah eneg banget liat acara2 musik di tv kita yang udah kayak ovj atau acara lawak en udah kayak variety show. Kita tunggu kalian diundang di Musiklopedia yaaa, yg tadi sy belum puas :-)
  
 "Allah adalah cahaya seluruh langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah adalah seperti sebuah tempat pelita dmana di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu ada di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang penuh berkah, yaitu pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur dantidak pula di sebelah barat(nya), yg minyaknya saja hampir menerangi walaupun tidak disentuh api (lantaran minyak itu sangat bening berkilau). Cahaya di atas cahaya (berlapis lapis). Allah membimbing kepada cahaya Nya siapa yg dikehendaki, dan Allah membuat perumpamaan perumpamaan kepada manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu"

0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates