RSS

Books of February


Saya males bikin tulisan...mau posting buku yang dibaca bulan lalu ajah,...
Di front page blog, ada info kalau saya lagi baca What The Dog Saw...iya sih teorinya saya baca buku itu, tapi baru 1 bab saya males, menarik sih, cuma gaya penulisan si penulis rada bosenin (atau gaya penerjemahannya ni yang salah??? masalah klise buku terjemahan ya seperti itu). Akhirnya saya mulai berpaling pada stok buku sy yang masih banyak bangetttt (somboooong :P). Stok buku sy banyak karena saya habis borong buku pas sy maen ke Solo, biasalah, seorang qqie paling ga tahan kalau udah lama ga ke TOga MAs trus nemu satu toko TOga Mas...disko booo"...hehehe. Yang lucu pas di Toga Mas Solo, karena sy belinya banyaaak, si mas2 yang jaga langsung nawar-nawarin banyak buku yang menurut dia bagus, tapi semuanya saya tolak. Tau kenapa? karena uda saya baca semua,,,hahahaa...(ini cerita sombong lagi :P)



Day Dreaming - Akemi Yoshimura
Pengen teriak pas liat buku ini di Gramed, ababil banget yah...tapi saya senang sekali karena Akemi Yoshimura uda lama banget ga release komik baru. Akemi ini salah satu pengarang komik favorit saya.Menurut saya, semua komik karangan dia bagus, bagus menurut saya bukan sekedar kisah cinta yang pasaran di komik-komik pada umumnya (walau saya baca juga sih komik2 kayak gini buat hiburan :P hehe). Komik-komiknya dia itu pasti berbobot atau mengandung pelajaran tentang hidup, lebih menekankan pada interaksi sesama manusia, keegoisan manusia, dsb :). Cant wait for the next epsode...XD


 Ranah Tiga Warna - A.Fuad
 Buku ini buku kedua dari Trilogi Lima Menara, awalnya sih malas baca, karena buku pertamanya ga terlalu greget menurut sy. Tapi sifat penasaran saya mengalahkan segalanya, penasaran karena dah punya buku pertama tapi ga ngelanjutin, rasanya aneh. Jadi saya beli deh. Ga nyesel sih beli :D
Dibanding buku pertama, gaya penulisannya sudah jauh lebih baik dan ceritanya banyak memberikan inspirasi (sempat bikin sy nangis juga). Mungkin karena di buku ini istrinya si pengarang cukup banyak terlibat (atau sebetulnya istrinya malah lebih jago ngarang ya :P)
Kalau di buku pertama si pengarang menceritakan persahabatan mereka berlima di Pondok Madani yang mereka namakan lima menara, di buku ini fokus pada cerita perjuangan si Alif setelah mondok sampai dia bisa ke luar negeri. Merasa beberapa hal yang diperjuangkan dan diimpikan si penulis sama dengan yang saya telah lakukan dan impikan.hehe. Semoga mimpi saya juga bisa tercapai..amiiinn. Lesson paling penting : Dalam kehidupan setelah Man Jadda wa Jadda  ( Barangsiapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkannya) ,  maka harus diiringi dengan Man Shabara Zhafira (Siapa yang bersabar akan beruntung), karena usaha yang sungguh-sungguh akan percuma tanpa kita iringi kesabaran dalam melakukan usaha tersebut. Beneeerrr bangettttt,


-write this post while listening old songs of Westlife....oh past time...always look beautiful-





0 komentar:

Posting Komentar

Map of My Trips

Copyright 2009 thiernaphilo. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates